Kompas.com - 20/09/2019, 17:24 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta akan jadi tuan rumah balapan mobil listrik Formula E 2020. Balapan ini pun diharapkan jadi momentum perubahan kualitas hidup dan lingkungan, lewat kampanye mobil dan motor listrik.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan, bagi Jakarta ini adalah langkah untuk berada di orbit global, tapi juga mendorong Jakarta melakukan tranformasi karena persoalan lingkungan hidup yang dihadapi.

Baca juga: Formula E, Langkah Baik Indonesia Kenalkan Kendaraan Listrik

"Mobil kita, motor kita, sudah punya efek luar biasa pada kualitas udara, dan karena itu kampanye untuk kendaraan yang lebih ramah lingkungan menjadi penting. Salah satu yang lebih ramah ialah elektrik, bukan satu-satunya, tapi yang lebih ramah, ini adalah momentum," kata Anis dalam pertemuan Kamis, (19/9/2019).

Jaguar Formula E 2016 car exploded viewGraham Murdoch Jaguar Formula E 2016 car exploded view

Formula E terkenal sebagai ajang balap mobil listrik yang menggunakan jalanan perkotaan sebagai arena balap. Dua belas kota di dunia sudah menggelar ajang ini seperti Hong Kong, Roma, Paris, Berlin, New York, dan lainnya.

Baca juga: Sirkuit Jalanan Formula E Akan Tonjolkan Ikon Jakarta

Adanya Formula E juga dapat dipakai sebagai kampanye kendaraan ramah lingkungan, serta mempromosikan kelebihan-kelebihan mobil listrik, bahwa mobil listrik sekarang sudah bisa dibuat untuk balapan.

"Kenapa kita bekerja keras mendatangkan Formua E yakni dalam rangka mengkampanyelan bahwa kita membutuhkan kendaraan lingkungan yang baik, bahkan balapannya juga Formula listrik," kata Anies.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.