Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadi Tuan Rumah Formula E, Jakarta Ada di Orbit Global

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta akan jadi tuan rumah balapan mobil listrik Formula E 2020. Balapan ini pun diharapkan jadi momentum perubahan kualitas hidup dan lingkungan, lewat kampanye mobil dan motor listrik.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan, bagi Jakarta ini adalah langkah untuk berada di orbit global, tapi juga mendorong Jakarta melakukan tranformasi karena persoalan lingkungan hidup yang dihadapi.

"Mobil kita, motor kita, sudah punya efek luar biasa pada kualitas udara, dan karena itu kampanye untuk kendaraan yang lebih ramah lingkungan menjadi penting. Salah satu yang lebih ramah ialah elektrik, bukan satu-satunya, tapi yang lebih ramah, ini adalah momentum," kata Anis dalam pertemuan Kamis, (19/9/2019).

Formula E terkenal sebagai ajang balap mobil listrik yang menggunakan jalanan perkotaan sebagai arena balap. Dua belas kota di dunia sudah menggelar ajang ini seperti Hong Kong, Roma, Paris, Berlin, New York, dan lainnya.

Adanya Formula E juga dapat dipakai sebagai kampanye kendaraan ramah lingkungan, serta mempromosikan kelebihan-kelebihan mobil listrik, bahwa mobil listrik sekarang sudah bisa dibuat untuk balapan.

"Kenapa kita bekerja keras mendatangkan Formua E yakni dalam rangka mengkampanyelan bahwa kita membutuhkan kendaraan lingkungan yang baik, bahkan balapannya juga Formula listrik," kata Anies.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/09/20/172400315/jadi-tuan-rumah-formula-e-jakarta-ada-di-orbit-global

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke