Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Embargo, Anies Belum Bisa Bilang Kapan Formula E digelar

Kompas.com - 06/09/2019, 10:31 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, segala informasi mengenai rencana penyelenggaraan Formula E pada 2020 sudah didapatnya, namun saat ini belum bisa diungkap karena terikat komitmen.

"Itu sudah ada semua informasinya semua, tapi saya terikat komitmen dengan pihak Formula E, yakni embargo sampai semua proses di dalam Formula E itu selesai," kata Anies di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Baca juga: Formula E, Langkah Baik Indonesia Kenalkan Kendaraan Listrik

Hal-hal yang sudah dikantongi ialah waktu dan tempat penyelenggaraan. Termasuk di dalamnya perihal teknis seperti spesifikasi lintasan atau trek. Hal ini menjadi jawaban bagi yang meragukan Formula E bisa digelar.

"Tapi lengkapnya embargo, kalau ditanya lengkapnya ada, ada, tapi ada embargo, saya tidak bisa informasikan sampai mereka selesai. Termasuk lintasan, termasuk waktu," ucap Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi pameran Indonesia Electric Motor Show 2019KOMPAS.com/Gilang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi pameran Indonesia Electric Motor Show 2019

Formula E terkenal sebagai ajang balap mobil listrik yang menggunakan jalanan perkotaan sebagai arena balap. Dua belas kota di dunia sudah menggelar ajang ini seperti Hong Kong, Roma, Paris, Berlin, New York, dan lainnya.

Baca juga: Plus Minus Balapan Formula E di Jakarta Menurut Moreno Soeprapto

Adanya Formula E juga dapat dipakai sebagai kampanye kendaraan ramah lingkungan, serta mempromosikan kelebihan-kelebihan mobil listrik, bahwa mobil listrik sekarang sudah bisa dibuat untuk balapan.

"Kenapa kita berkerja keras mendatangkan Formua E yakni dalam rangka mengkampanyelan bahwa kita membutuhkan kendaraan lingkungan yang baik, bahkan balapannya juga Formula listrik," kata Anies.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com