Mobil Listrik Cocok Dipakai Untuk Drift

Kompas.com - 16/09/2019, 08:42 WIB
Aksi Dipo Dwiki saat drifting. Instagram @dwikidipAksi Dipo Dwiki saat drifting.

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia sudah menyambut era kendaraan listrik. Selain sebagai kendaraan pribadi dan kendaraan umum, tak menutup kemungkinan kendaraan listrik ini juga akan merambah ke dunia balap.

Dipo Dwiki, seorang drifter profesional, mengatakan, bahwa sangat memungkinkan mobil listrik untuk dipakai drifting. Sebab, sudah ada yang menggunakannya di Formula Drift.

Baca juga: Cara Memadamkan Mobil Listrik yang Terbakar, Jangan Pakai Air

"Bahkan, di Formula Drift itu juga sudah memperbolehkan mobil listrik untuk ikut berkompetisi," ujar Dipo, kepada Kompas.com, di sela-sela konferensi pers Indonesia Modification Expo (IMX) 2019, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Dipo, mobil listrik juga sangat bisa untuk dipakai balap drifting. Sebab, untuk kejuaraan balap yang lain, kendala mobil listrik adalah baterainya yang terlalu berat.

"Misalnya, untuk 15 lap saja, itu butuh baterai yang sangat berat. Sedangkan, kalau drifting itu kan hanya dua lap. Bisa ganti baterai dalam waktu yang cepat, karena tidak perlu baterai yang besar atau berat," kata Dipo.

Baca juga: Pemerintah Upayakan Mobil Listrik Nasional Hadir di Tahun 2022

Sementara keunggulan lainnya, menurut Dipo, mobil listrik juga memiliki tenaga dan torsi yang jauh melebihi mobil dengan Internal Combustion Engine (ICE) atau mesin bensin.

"Menurut saya, ke depannya mobil listrik di dunia drifting akan jadi satu tren sendiri nantinya," ujar Dipo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X