AMMDes Listrik Dilengkapi Sistem Keamanan Canggih Berbasis Smartphone

Kompas.com - 08/09/2019, 13:23 WIB
e-AMMDes dipamerkan di IEMS 2019. Istimewae-AMMDes dipamerkan di IEMS 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - e- AMMDes, Alat Mekanis Multiguna Pedesaan ini tidak hanya dibekali dengan tenaga listrik saja. Namun, sistem keamanannya juga ditingkatkan dengan adanya Smartdashboard.

Presiden Direktur PT KMWI Reiza Treistanto menyampaikan, e-AMMDes akan dilengkapi dengan aplikasi Smartdashboard. Fungsi dari aplikasi ini adalah untuk menampilkan aneka informasi kepada orang yang mengoperasikannya.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Mobil Pak Tani AMMDes Bertenaga Listrik

"Informasi yang ditampilkan itu antara lain kecepatan, jarak tempuh, status baterai, dan status motor. Smartdashboard juga berfungsi sebagai pengaman e-AMMDes," ujar Reiza, dalam keterangan resminya, di Jakarta, Sabtu (7/9/2019).

e-AMMDes dipamerkan di IEMS 2019.Istimewa e-AMMDes dipamerkan di IEMS 2019.

Reiza menambahkan, tanpa adanya Smartdashboard terpasang pada kokpit e-AMMDes, mobil listrik tersebut tidak akan dapat dioperasikan. Smartdashboard dibangun dari smartphone, sehingga memiliki fungsi ganda.

“Ketika tidak terpasang di e-AMMDes, Smartdashboard akan memiliki fungsi seperti smartphone,” kata Reiza.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Mobil Pak Tani AMMDes Bertenaga Listrik

Saat terpasang di e-AMMDes, sebagian fungsi smartphone-nya masih dapat digunakan, seperti internet dan peta, dan disesuaikan pula dengan peraturan berkendara yang berlaku.

e-AMMDes dipamerkan di IEMS 2019.Istimewa e-AMMDes dipamerkan di IEMS 2019.

"Smartdashboard dengan dual functions ini juga dapat digunakan untuk penerapan Internet of Things pada e-AMMDes. Beragam fungsi dan sistem dapat ditambahkan pada e-AMMDes dengan Smartdashboard-nya," ujar Reiza.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X