Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gojek Mulai Tes Honda PCX EV buat Layanan GoRide

Kompas.com - 26/07/2019, 13:51 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra dan Gojek kembali berkolaborasi. Kali ini dua perusahaan tersebut menginisiasi percobaan penggunaan motor listrik Honda PCX EV melalui aplikasi Gojek untuk layanan GoRide.

Penggunaan PCX EV oleh Gojek untuk mengkaji efektivitas motor listrik sebagai alternatif layanan transportasi berbasis aplikasi. Kolaborasi ini diharapkan dapat mendorong gaya hidup ramah lingkungan.

Baca juga: Astra Pasang Target Rp 1 Triliun di GIIAS 2019

Direktur Astra, Paulus Bambang Widjanarko, mengatakan, kolaborasi ini merupakan wujud kerjasama antara Astra yang berpengalaman di segmen roda dua, dan Gojek yang merupakan platform teknologi on-demand di Indonesia.

"Inisiatif ini sejalan dengan kontribusi sosial berkelanjutan Astra di bidang lingkungan, yakni Astra untuk Indonesia Hijau dan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” kata Paulus dalam keterangan resmi, Jumat (26/7/2019).

Honda PCX Electric mulai tes uji coba layanan GoRideKOMPAS.com/Gilang Honda PCX Electric mulai tes uji coba layanan GoRide

Baca juga: Ratusan Honda ADV 150 Serbu Kredit Astra di GIIAS 2019

Chief Operations Officers Gojek Hans Patuwo, menambahkan, kombinasi pengalaman Astra di bidang otomotif dan kepemimpinan Gojek di bidang teknologi akan menghadirkan berbagai inovasi untuk Indonesia.

"Dalam uji coba yang dilakukan di Jakarta, mitra driver Gojek terpilih akan melayani pelanggan dengan menggunakan Honda PCX Electric yang disediakan oleh Astra,” kata Hans.

Hasil Uji Coba
Hasil uji coba PCX Electric di layanan GoRIde, baik pengalaman mitra pengendara maupun penumpang, akan menjadi masukan untuk menjajaki kemungkinan pengembangan kerjasama ke skala yang lebih luas.

Baca juga: Helm Teknologi Canggih Gojek Ternyata Lelucon April Mop

"Uji coba penggunaan motor listrik ini mendukung ketersediaan transportasi ramah lingkungan bagi masyarakat. Selain itu, PCX Electric yang diuji coba juga menghemat biaya operasional dan biaya pemeliharaan," ucap Hans.

Agar lebih dekat ke konsumen Gojek turut memboyong Honda PCX Electric beserta stasiun pengisian baterai di stan Gojek di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, per Kamis, 25 Juli 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com