Gojek Mulai Tes Honda PCX EV buat Layanan GoRide

Kompas.com - 26/07/2019, 13:51 WIB
Honda PCX Electric mulai tes uji coba layanan GoRide KOMPAS.com/GilangHonda PCX Electric mulai tes uji coba layanan GoRide

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra dan Gojek kembali berkolaborasi. Kali ini dua perusahaan tersebut menginisiasi percobaan penggunaan motor listrik Honda PCX EV melalui aplikasi Gojek untuk layanan GoRide.

Penggunaan PCX EV oleh Gojek untuk mengkaji efektivitas motor listrik sebagai alternatif layanan transportasi berbasis aplikasi. Kolaborasi ini diharapkan dapat mendorong gaya hidup ramah lingkungan.

Baca juga: Astra Pasang Target Rp 1 Triliun di GIIAS 2019

Direktur Astra, Paulus Bambang Widjanarko, mengatakan, kolaborasi ini merupakan wujud kerjasama antara Astra yang berpengalaman di segmen roda dua, dan Gojek yang merupakan platform teknologi on-demand di Indonesia.

"Inisiatif ini sejalan dengan kontribusi sosial berkelanjutan Astra di bidang lingkungan, yakni Astra untuk Indonesia Hijau dan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” kata Paulus dalam keterangan resmi, Jumat (26/7/2019).

Honda PCX Electric mulai tes uji coba layanan GoRideKOMPAS.com/Gilang Honda PCX Electric mulai tes uji coba layanan GoRide

Baca juga: Ratusan Honda ADV 150 Serbu Kredit Astra di GIIAS 2019

Chief Operations Officers Gojek Hans Patuwo, menambahkan, kombinasi pengalaman Astra di bidang otomotif dan kepemimpinan Gojek di bidang teknologi akan menghadirkan berbagai inovasi untuk Indonesia.

"Dalam uji coba yang dilakukan di Jakarta, mitra driver Gojek terpilih akan melayani pelanggan dengan menggunakan Honda PCX Electric yang disediakan oleh Astra,” kata Hans.

Hasil Uji Coba
Hasil uji coba PCX Electric di layanan GoRIde, baik pengalaman mitra pengendara maupun penumpang, akan menjadi masukan untuk menjajaki kemungkinan pengembangan kerjasama ke skala yang lebih luas.

Baca juga: Helm Teknologi Canggih Gojek Ternyata Lelucon April Mop

"Uji coba penggunaan motor listrik ini mendukung ketersediaan transportasi ramah lingkungan bagi masyarakat. Selain itu, PCX Electric yang diuji coba juga menghemat biaya operasional dan biaya pemeliharaan," ucap Hans.

Agar lebih dekat ke konsumen Gojek turut memboyong Honda PCX Electric beserta stasiun pengisian baterai di stan Gojek di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, per Kamis, 25 Juli 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X