Ini Dia Skuad Mobil Listrik Toyota

Kompas.com - 19/08/2019, 18:33 WIB
Toyota C-HR Listrik Toyota C-HR Listrik
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota mengatakan tidak akan menyia-nyiakan Perpres Nomor 55 Tahun 2019 untuk mengembangkan mobil listrik berbasis baterai buatan Indonesia.

Saat ini Toyota meniagakan beberapa model hibrida yaitu C-HR hybrid, Alphard hybrid, Camry hybrid, Prius hybrid dan Prius Plug-in Hybrid. Tapi belum punya model listrik atau BEV (battery electric vehicle).

"Kita tidak akan melewatkan kesempatan ini dan sebenarnya bukan masalah melewatkan kesempatan, tapi kita juga bisa memenuhi. Karena pemerintah secara langsung dan tidak langsung meminta ke Toyota sebagai salah satu produsen otomotif terbesar di Indonesia untuk support policy  pemerintah," kata Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing Toyota Astra Motor (TAM), pekan lalu.

Baca juga: Bukan Hanya Motor, Semua Kendaraan Menyumbangkan Polusi Udara

Jika bicara jajaran produk yang sesuai, Anton mengatakan, Toyota akan menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi infrastruktur di Indonesia.

"Jadi kita punya hybrid, plug-in hybrid, kita juga punya BEV dan FCEV, jadi mana yang cocok di kota, atau mungkin di luar kota, mungkin mau di segmen yang mana gitu ya, kita lagi pelajari," kata Anton.

Baca juga: Toyota Beberkan Kendala Mobil Listrik di Indonesia

Namun untuk mobil listrik sendiri, kata Anton, produk baru Toyota itu baru akan hadir di China. Mobil listrik yang akan menggunakan basis Toyota C-HR itu diharapkan meluncur pada tahun depan.

"Itu salah satu produk BEV yang akan dilluncurkan oleh Toyota dan ke depannya saya yakin Toyota akan keluarkan lagi banyak produk-produk BEV. Jadi selain hybrid, plug in hybrid akan ada juga BEV," kata Anton.

Kendala

Sebelumnya, Anton mengatakan, aplikasinya Perpres mengenai bukannya tidak menemui kendala jika menyangkut mobil listrik, karena selain persiapan, ada hal lain yang juga tak kalah penting yaitu pasar.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X