Cerai dari KTM, Johann Zarco Bisa Balik ke Moto2

Kompas.com - 17/08/2019, 15:22 WIB
CEO KTM, Stefan Pierer meminta maaf kepada Zarco karena mengalami masa yang sulit. Foto: Motor Sport MagazineCEO KTM, Stefan Pierer meminta maaf kepada Zarco karena mengalami masa yang sulit.

AUSTRIA, KOMPAS.com - Ke mana Johann Zarco berlabuh setelah mengumumkan hengkang dari KTM pada 2020 belum jelas. Pebalap Perancis itu masih menimbang-nimbang, bisa terus di MotoGP atau balik lagi ke Moto2.

Zarco mengatakan, target berada di MotoGP bersama tim yang baik merupakan target utamanya. Namun kalaupun tidak bisa terealisasi, maka dia harus memikirkan rencana lain, salah satunya yaitu turun kelas.

Baca juga: Johann Zarco Pilih Cerai dengan KTM

"Itu Moto2 adalah sebuah pilihan. Saya punya katakanlah, rencana A, B, C, bahkan mungkin D. Semuanya masih sangat segar, karena pengumuman saya berhenti juga baru," kata Zarco mengutip Motorsport, Sabtu (17/8/2019).

Zarco mengatakan dia sekarang memiliki "perasaan damai" sejak pengumuman pergi dari KTM. Dia juga bersikeras dia tidak punya dendam terhadap KTM dan akan menyelesaikan musim ini sebaik mungkin.

Baca juga: Johann Zarco Mantan Best Rookie yang Sedang Terpuruk

Hanya saja, Zarco akhirnya mengakui bahwa dia tidak bisa terima jika balapan dan terus finis di posisi belakang. Jiwanya adalah pemenang, kalah bukanlah opsi. KTM RC16 bukan media yang tepat membuatnya juara.

“Hanya saja saya tidak menerima terdegradasi hampir ke posisi terakhir sementara saya bisa melakukan yang lebih baik. Saya bisa membuktikannya sebelumnya (masih di yamaha), tetapi saya tidak bisa jadikan itu sandaran," katanya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X