Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerai dari KTM, Johann Zarco Bisa Balik ke Moto2

Kompas.com - 17/08/2019, 15:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

AUSTRIA, KOMPAS.com - Ke mana Johann Zarco berlabuh setelah mengumumkan hengkang dari KTM pada 2020 belum jelas. Pebalap Perancis itu masih menimbang-nimbang, bisa terus di MotoGP atau balik lagi ke Moto2.

Zarco mengatakan, target berada di MotoGP bersama tim yang baik merupakan target utamanya. Namun kalaupun tidak bisa terealisasi, maka dia harus memikirkan rencana lain, salah satunya yaitu turun kelas.

Baca juga: Johann Zarco Pilih Cerai dengan KTM

"Itu Moto2 adalah sebuah pilihan. Saya punya katakanlah, rencana A, B, C, bahkan mungkin D. Semuanya masih sangat segar, karena pengumuman saya berhenti juga baru," kata Zarco mengutip Motorsport, Sabtu (17/8/2019).

Zarco mengatakan dia sekarang memiliki "perasaan damai" sejak pengumuman pergi dari KTM. Dia juga bersikeras dia tidak punya dendam terhadap KTM dan akan menyelesaikan musim ini sebaik mungkin.

Baca juga: Johann Zarco Mantan Best Rookie yang Sedang Terpuruk

Hanya saja, Zarco akhirnya mengakui bahwa dia tidak bisa terima jika balapan dan terus finis di posisi belakang. Jiwanya adalah pemenang, kalah bukanlah opsi. KTM RC16 bukan media yang tepat membuatnya juara.

“Hanya saja saya tidak menerima terdegradasi hampir ke posisi terakhir sementara saya bisa melakukan yang lebih baik. Saya bisa membuktikannya sebelumnya (masih di yamaha), tetapi saya tidak bisa jadikan itu sandaran," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com