Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Johann Zarco Pilih Cerai dengan KTM

Kompas.com - 12/08/2019, 15:48 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

AUSTRIA, KOMPAS.com - Johann Zarco sedang menghadapi masa depan yang tidak jelas di MotoGP. Sebab, baru-baru ini KTM mengumumkan bahwa Zarco akan berpisah dengan KTM di akhir musim 2019 ini. Padahal, kontraknya masih sampai akhir 2020.

Performa Zarco bersama KTM memang jauh dari kata memuaskan. Berbeda saat Zarco dengan Monster Tech 3 Yamaha. Pebalap asal Prancis tersebut berhasil naik podium enam kali dan empat pole position.

Baca juga: MotoGP Austria: Quartararo Beberkan Rahasia Cara Menjaga Performa Ban

Sempat ada ketegangan antara KTM dengan Zarco, apakah Zarco harus beradaptasi dengan KTM atau sebaliknya. Performa terbaik Zarco bersama KTM hanya pada sesi kualifikasi di GP Brno, di mana Zarco masuk barisan pertama.

"Johann Zarco dan Red Bull KTM tidak akan menyelesaikan musim kedua dari dua tahun perjanjian bersama di 2020. Mantan juara dunia Moto2 dan tim pabrikan telah sama-sama memutuskan untuk mengakhiri kerja sama di akhir 2019," tulis pernyataan KTM, dikutip dari Crash.net.

Baca juga: MotoGP Austria: Rossi Bicara Finis di Belakang Quartararo

Meski begitu, KTM akan tetap mendukung Zarco di sisa delapan seri musim 2019 ini untuk meraih hasil terbaik. Kabarnya, Zarco sendiri yang menginginkan untuk berpisah lebih awal dengan KTM.

Masih belum jelas bagaimana nasib Zarco nantinya, apakah keluar dari MotoGP atau kembali ke Moto2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com