Modifikasi Honda Win 100, Sang Penyemangat Kerja Pak Dishub

Kompas.com - 12/08/2019, 14:06 WIB
Honda Win 100 custom semi trail. Nur ImamHonda Win 100 custom semi trail.

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor-motor lawas kembali bermunculan belakangan ini. Bukan hanya motor bebek saja yang banyak diminati, tapi motor laki yang satu ini juga banyak dicari, yakni Honda Win 100. Salah satu peminatnya adalah Nur Imam yang memodifikasi motornya.

Imam membeli Win 100 lansiran 1999 ini sekitar tiga bulan yang lalu, dengan harga Rp 4,8 juta. Kondisi awalnya bisa dibilang sangat standar. Dengan cat warna hitam dan sticker masih tertempel rapih di bodi.

Namun, penampilan standarnya tak cukup bagi pria yang akrab disapa Imonk tersebut menjadi puas. Lantas, Imonk pun melakukan kustomisasi pada motornya tersebut.

Baca juga: Modifikasi Yamaha Mio Cafe Racer Milik YouTuber

"Alasan saya custom motor ini, karena kalau mau dibuat orisinil semua biayanya lebih besar. Sebab, enggak enak rasanya kalau pakai part yang imitasi atau palsu," ujar Imonk, kepada Kompas.com, Senin (12/8/2019).

Honda Win 100 custom semi trail.Nur Imam Honda Win 100 custom semi trail.

Imonk menambahkan, Win 100 miliknya ini di-custom dengan konsep semi trail. Sehingga, masih sanggup untuk diajak menerabas segala medan. Motor ini juga sebagian besar dikerjakan sendiri di bengkel teman, mulai dari rangka hingga penambahan aksesorinya.

Baca juga: Begini Langkah yang Benar Bangun Motor Custom

Tapi, untuk urusan cat, baru dioper ke bengkel lain. Untuk semakin membuat ini tampil beda, Imonk menggunakan cutting sticker dan membuat motornya menjadi seperti kendaraan resmi Dinas Perhubungan ( Dishub).

"Sengaja dicat seperti itu, biar beda dengan yang lain. Kalau dinas yang lain, seperti kehutanan, kelurahan, dan lainnya kan ada ciri khas masing-masing. Nah, ini biar beda dan sekaligus penyemangat untuk bekerja," kata Imonk yang juga menjadi karyawan Dishub.

Win 100 dengan konsep semi trail ini ia bangun dalam waktu kurang lebih satu bulan dengan total biaya sekitar Rp 4 jutaan.

Data spesifikasi Honda Win 100 custom semi trail:
Pelek depan : DID 18 - 1.40
Pelek belakang : DID 17 - 1.60
Jari - jari : Choho
Ban depan : IRC Trial 18 - 2.75
Ban belakang : IRC Trial 17 - 3.00
Sokbreker depan : GL 100
Karet sokbreker depan : Suzuki TS
Rak depan : Custom Aftermarket
Striping : Custom Cutting Sticker

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X