Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benelli Mulai Lirik Dunia Custom

Kompas.com - 23/06/2019, 17:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di Indonesia, tren motor custom mulai berkembang selama beberapa tahun terakhir ini. Bukannya meredup, tren motor custom terus ada peminatnya hingga saat ini. Produsen roda dua seperti Benelli ikut mulai melirik dunia custom.

Menurut Steven Kentjana, Direktur PT Benelli Motor Indonesia, Benelli mempunyai sejarah sebagai salah satu merek legendaris asal Italia yang tertua. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1911 dan memiliki motor-motor dengan desain klasik atau retro yang mudah dimodifikasi atau di-custom.

Baca juga: Benelli Patagonian Eagle Bobber Karya Katros Garage

"Tren motor custom selama dua tahun ini masih sangat baik karena beberapa hal, mulai dari RI 1 dan beberapa pejabat penting, hingga public figure punya hobi dengan memiliki motor-motor custom," ujar Steven, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (20/6/2019).

Steven menambahkan, saat ini sudah banyak komunitas motor custom. Adanya builder lokal yang sangat kreatif dan berpotensi juga mendukung pasar otomotif. Benelli Indonesia sempat bekerja sama dengan Katros Garage untuk meng-custom Patagonian Eagle.

Baca juga: Benelli Indonesia Akan Jual Harley Buatan China

Motor tersebut dipamerkan pada ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, beberapa waktu lalu. Katros Garage sendiri sudah terkenal dengan karyanya yang pernah dibeli oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Selain itu, karakter konsumen sekarang ini yang sebagian besar kaum milenial, ingin tampil beda dengan memiliki motor custom, agar tidak sama dengan motor yang standar atau mainstream. Maka itu, Benelli juga tidak bisa memungkiri bahwa dunia motor custom juga perlu diakui keberadaannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com