Komentar Tukang Ojek Pangkalan soal Perluasan Ganjil Genap

Kompas.com - 12/08/2019, 12:29 WIB
Tukang Ojek Pangkalan KOMPAS.com/GilangTukang Ojek Pangkalan
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Perluasan ganjil genap akan mulai dilaksanakan pada 9 September 2019. Kalangan selebriti pun mendukung langkah ini yang dimaksudkan guna mengurangi polusi dan mengurai kemacetan.

Furry Setya, pemain sinetron Tukang Ojek Pangkalan, mengatakan, mendukung langkah perluasan ganjil genap untuk mobil. Sebab kebijakan ini dapat mengurangi jumlah kendaraan yang beredar di Jakarta.

Baca juga: Ini 4 Kriteria Jalan yang Terkena Perluasan Ganjil Genap

"Saya mendukung, karena ibaratnya begini, dengan adanya ganjil genap jumlah kendaraan bakal terserap 50 persen dari biasanya," kata Furry yang terkenal dengan sebutan Mas Pur, di Jakarta, Senin (12/8/2019).

Tukang Ojek PangkalanKOMPAS.com/Gilang Tukang Ojek Pangkalan

Senada dengan Mas Pur, Eza Yayang yang berperan sebagai Ojak di sinetron yang sama, mengatakan, ganjil genap dapat dijadikan momentum agar pengguna mobil pribadi beralih ke kendaraan umum yang disediakan pemerintah.

"Contohnya di Fatmawati ini ya, kalau ke arah sana (kota) sekarang itu sudah ada bus-bus besar, bagus. Jadi naik kendaraan umum. Ada MRT juga," kata Eza.

Baca juga: Perluasan Ganjil Genap di Jakarta Bukan Kebijakan Dadakan

Perluasan sistem ganjil genap di Jakarta akan dimulai pada 9 September 2019. Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya mulai hari ini Senin (12/8/2019) melakukan uji coba hingga 6 September 2019.

Total ada 25 ruas jalan di Jakarta yang akan terkena sistem ganjil genap. Sembilan di antaranya merupakan ruas yang sudah diberlakukan atau eksisting, sedangkan 16 ruas lainnya yaitu ruas jalan baru.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X