Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Komentar Tukang Ojek Pangkalan soal Perluasan Ganjil Genap

JAKARTA, KOMPAS.com - Perluasan ganjil genap akan mulai dilaksanakan pada 9 September 2019. Kalangan selebriti pun mendukung langkah ini yang dimaksudkan guna mengurangi polusi dan mengurai kemacetan.

Furry Setya, pemain sinetron Tukang Ojek Pangkalan, mengatakan, mendukung langkah perluasan ganjil genap untuk mobil. Sebab kebijakan ini dapat mengurangi jumlah kendaraan yang beredar di Jakarta.

"Saya mendukung, karena ibaratnya begini, dengan adanya ganjil genap jumlah kendaraan bakal terserap 50 persen dari biasanya," kata Furry yang terkenal dengan sebutan Mas Pur, di Jakarta, Senin (12/8/2019).

Senada dengan Mas Pur, Eza Yayang yang berperan sebagai Ojak di sinetron yang sama, mengatakan, ganjil genap dapat dijadikan momentum agar pengguna mobil pribadi beralih ke kendaraan umum yang disediakan pemerintah.

"Contohnya di Fatmawati ini ya, kalau ke arah sana (kota) sekarang itu sudah ada bus-bus besar, bagus. Jadi naik kendaraan umum. Ada MRT juga," kata Eza.

Perluasan sistem ganjil genap di Jakarta akan dimulai pada 9 September 2019. Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya mulai hari ini Senin (12/8/2019) melakukan uji coba hingga 6 September 2019.

Total ada 25 ruas jalan di Jakarta yang akan terkena sistem ganjil genap. Sembilan di antaranya merupakan ruas yang sudah diberlakukan atau eksisting, sedangkan 16 ruas lainnya yaitu ruas jalan baru.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/08/12/122909115/komentar-tukang-ojek-pangkalan-soal-perluasan-ganjil-genap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke