Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Indonesia Turunkan 5 Varian Scrambler di TNT Cup

Kompas.com - 07/08/2019, 18:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati Indonesia menurunkan lima varian Scrambler pada ajang fun race "Main Tanah" kolaborasi Tea N Toast (TNT) Cup di acara Sekepal Aspal Indonesia Motorart Exhibition 2019. Kegiatan ini merupakan pecinta motor vintage kustom Scrambler.

Varian motor yang diturunkan Ducati Indonesia di ajang Fun Race kali ini, yakni complete Line Up Scrambler seperti Ducati Scrambler Sixty2 (400cc), Scrambler Icon (800cc), Scrambler Classic (800cc) dan Scrambler Full Throttle (800cc).

"Pada kesempatan kali ini kami ingin menunjukkan kapabilitas Ducati Scrambler di ajang dirttrack," kata FabyTsui, Chief Operating Officer Ducati Indonesia dalam siaran resmi, Rabu (7/8/2019).

Kegiatan ini dibagi dalam enam kelas yang memperebutkan Piala Tea N Toast, yakni Kelas Monyet, Mesin Tidur, Mesin Berdiri, Chopper, Big Bor dan Ducati One Make Race.

Baca juga: Cuma Butuh 2 Minggu Bikin Scrambler Ganjar Pranowo

Selain memperkenalkan custom dirt bike berlaga di trek tanah, ajang ini sekaligus fun race, dan ada penghargaan untuk custom The Best Vintage Style.

Beberapa pemilik Scrambler dari komunitas ikut berpartisipasi seperti Ade Habibie, Motorcycle Enthusiast dan Co Founder dari TNT Cup.

"Sungguh diluar dugaan antusias penggemar balapan tanah ini. Kali ini yang ikut balap ada 200 peserta, terpaksa 50 yang ingin ikut kita tolak dengan keterbatasan waktu serta mereka telat datang kesiangan,” kata Ade.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com