Cuma Butuh 2 Minggu Bikin Scrambler Ganjar Pranowo

Kompas.com - 19/06/2019, 09:22 WIB
Ganjar Pranowo berfoto bersama tim Icus CustomFoto: Istimewa/Ihsanuddin Ganjar Pranowo berfoto bersama tim Icus Custom

SEMARANG, KOMPAS.com - Ganjar Pranowo memang dikenal sebagai penggemar sepeda motor. Gubernur aktif Jawa Tengah itu menambah koleksinya dengan membeli Yamaha Scorpio kustom scrambler dari Icus Custom.

Ihsanuddin alias Icus, punggawa Icus Kustom mengatakan, proses pengerjaan motor hanya membutuhkan waktu dua minggu. Pengerjaan Scorpio 2008 itu bisa cepat lantaran dua sudah punya beberapa komponen siap pakai.

Baca juga: Ducati Scrambler Sixty2, Moge yang Cocok buat Harian

Ganjar PranowoFoto: Istimewa/Ihsanuddin Ganjar Pranowo

"Ubahannya simpel, kita trondolin dulu motornya lalu potong bagian rangka belakang. Lalu bikin dudukan jok menyesuaikan rangka. Pasang tangki, boks samping, dan dudukan lampu," kata Icus kepada Kompas.com, Selasa (18/6/2019).

Beberapa komponen yang sudah siap ialah tangki dan spatbor. Setelah motor terbentuk, tinggal polesan tahap akhir. Icus mengatakan, hal ini butuh ketelitian karena finishing harus rapih, dan motor dites apakah sudah siap diajak jalan.

"Intinya proses pengelasan dan bodi proses pengecatan. Terakhir proses rakit dan kelistrikan dan tes jalan. Proses semua dua minggu kelar karena parts sudah siap semua," ucap Icus yang menyebut motornya dibanderol Rp 22,5 juta.

Ganjar Pranowo akhirnya kepincut Yamaha Scorpio scramblerFoto: Istimewa/Ihsanuddin Ganjar Pranowo akhirnya kepincut Yamaha Scorpio scrambler

Baca juga: Cara Ducati Sixty2 Kasih Info Bensin Mau Habis

Seperti diberitakan, Ganjar membeli motor kustom bergaya scrambler. Sebelumnya dia memang dikenal sebagai pecinta motor. Dalam beberapa kesempatan dia mengunggah foto bersama moge Kawasaki ER-6N.

Saat melakukan pembelian ke workshop Icus Custom, Ganjar pun mengendarai motor kesayangannya berwarna merah. Setelah dia memilih Scorpio scrambler, motor lamanya dibawa oleh pengawalnya.

Spesifikasi Scorpio Scrambler Milik Ganjar Pranowo:

- Basis: Yamaha Scorpio 225cc tahun 2008
- Tangki: Kustom
- Jok: Kustom
- Tutp Boks Samping: Kustom
- Spakbor: Kustom
- Knalpot: Kustom
- Lampu Depan Belakang: Variasi
- Spidometer: Variasi
- Spion: Variasi
- Suspensi Depan Belakang: Standar
- Pelek Depan Belakang: Alumunium
- Ban: Swallow

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X