Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Terlaris Nissan Dijual pada 2020 di Indonesia

Kompas.com - 30/07/2019, 06:32 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik terlaris Nissan di dunia, yakni Leaf dipastikan meluncur mulai 2020 di Indonesia. Model ini lebih dulu dipamerkan oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) di ajang GIIAS pada 18-28 Juli 2019.

Informasi itu disampaikan langsung oleh Vincent Wijnen, Senior Vice President Nissan Asia & Oceania. Leaf generasi kedua ini pertama kali dipamerkan di Indonesia, dan segera dijual di pasar otomotif nasional.

"Kami senang dapat menghadirkan di Indonesia kendaraan listrik generasi kedua terlaris di dunia tahun depan," ucap Vincent di kawasan ICE, BSD, Tangerang pekan lalu.

Vincen menjelaskan, mobil listrik bukan lagi tren melainkan sudah menjadi kebutuhan. Nissan sendiri kata dia sudah dari 2010 menjual mobil listrik di dunia dan sekarang Leaf telah terjual 400.000 unit di seluruh dunia.

Baca juga: Nissan Bawa Leaf ke Indonesia, Ini Kata Toyota

"Bersama Leaf, masyarakat telah berkendara menempuh lebih dari 10 miliar kilometer tanpa emisi sama sekali," kata dia.

Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President Nissan Motor Co. Ltd pernah mengatakan, Asia Tenggara punya potensi tinggi untuk pertumbuhan mobil listrik. Oleh sebab itu, Leaf dan juga model lain perlu dijual di semua negara itu.

Generasi kedua New Leaf ini diperkenalkan pada September 2017. Mobil ini dilengkapi teknologi cerdas yang menjadi keunggulan Nissan, yaitu e-Pedal, sehingga memungkinkan berkendara hanya dengan satu pedal.

Model baru ini juga hadir dengan daya dan jangkauan yang lebih baik, plus peningkatan pada faktor kenyamanan. Daya listrik mobil ini memiliki output 110 kW dan torsi 320 Nm, dirancang untuk memberikan akselerasi dan kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com