Cuma Mejeng di GIIAS 2019, Renault Twizy Malah Dibeli Orang

Kompas.com - 29/07/2019, 14:01 WIB
Mobil listrik mungil Renault Twizy KOMPAS.com/RulyMobil listrik mungil Renault Twizy
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) di Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS) 2019 menyita perhatian pengunjung.

Merek mobil asal Prancis itu membawa berbagai produk menarik mulai dari kendaraan keluarga murah sampai kendaraan listrik mungil, Twizy.

Chief Operating Officer (COO) PT MRI, Davy J Tuilan menyatakan bahwa respon yang diterima pihaknya sangat positif. Bahkan, Twizy yang belum dijual resmi pun sudah ada yang pesan.

"Twizy memang belum kita jual, baru ditampilkan saja. Sebab urusan homologasi belum dilakukan, jadi memang belum ada harganya. Tapi meski seperti itu satu unit Twizy sudah dipesan," katanya kepada Kompas.com, Jakarta, Senin (29/7/2019).

Mobil listrik mungil Renault TwizyKOMPAS.com/Ruly Mobil listrik mungil Renault Twizy

Baca juga: Tanpa Harga, Ratusan Renault Triber Terpesan di GIIAS 2019

Davy mengaku pembeli tersebut sangat tertarik dan ingin menjadikan Twizy sebagai kendaraan perumahannya. Diperkirakan, harga jual dari mobil dua penumpang itu sekitar Rp 400 jutaan.

Sebagai kendaraan urban, Twizy dibekali baterai lithium-ion 7kWh yang terletak di bawah kursi depan. Dalam kondisi penuh, mobil bisa melaju sejauh 80 kilometer.

Menariknya, pengisian daya baterai Twizy bisa dikoneksikan dengan soket rumahan 220 volt tanpa harus menggunakan adaptor tambahan. Terkait dimensinya, mobil terbilang sangat ringkas dengan panjang 2,32 meter, lebar 1,19 meter, dan tinggi 1,46 meter.

Baca juga: Kwid Bukan Andalan Renault Indonesia

Mobil listrik mungil Renault TwizyKOMPAS.com/Ruly Mobil listrik mungil Renault Twizy

Pengoperasian Twizy juga sangat sederhana. Pada bagian dasbor hanya ada lubang kunci, tombol lampu hazard, dan tombol pilihan transmisi untuk maju, mundur, serta netral.

Namun informasi yang diberikan di layar MID cukup informatif dengan menyajikan kecepatan mobil dan muatan baterai. Berbicara fitur keamanan, Twizy sudah memiliki dua sabuk pengaman untuk masing-masing bangku penumpang.

Mobil listrik mungil Renault TwizyKOMPAS.com/Ruly Mobil listrik mungil Renault Twizy

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X