Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/07/2019, 09:29 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

TANGERANG, KOMPAS.com - Varian termurah dari Wuling Almaz akan meluncur siang ini, Rabu (18/7/2019) di ajang GIIAS 2019, di ICE, BSD, Tangerang. Apabila melihat secara kasat mata, tidak ada ubahan signifikan pada bagian eksterior dan interior.

Namun, jika diamati dengan seksama untuk sektor eksterior perbedaannya bisa dilihat pada bagian pelek yang menggunakan palang lima berwarna silver. Sementara Almaz varian tertinggi sudah mengadopsi two tone.

Perbedaan selanjutnya, berdasarkan pantauan Kompas.com di GIIAS 2019, sport utility vehicle (SUV) termurah Wuling di Indonesia itu tidak dilengkapi dengan sunroof.

Baca juga: Wuling Almaz Edisi Manual Antri Masuk GIIAS 2019

Beralih ke interior, perbedaan paling utama bisa dilihat dari tuas transmisi mobil baru Wuling ini. Varian termurah Almaz ini mengadopsi transmisi manual. Rumors sama seperti Cortez yang menggunakan model Intelligent Automated Mechanical Transmission (i-AMT).

Selain itu, urusan harga mobil baru ini menurut sumber internal akan dijual di bawah Rp 300 juta. Perlu diketahui bahwa Almaz sekarang ini hanya tersedia satu varian, yaitu 1.5-liter turbo CVT yang dijual Rp 318,8 juta on the road DKI Jakarta.

Baca juga: DFSK Glory i-Auto, Tantang WIND Wuling Almaz

Mau tahu harga dan ubahan lebih lengkap Wuling Almaz dan mobil baru di GIIAS 2019, simak terus perkembangan beritanya hanya di KompasOtomotif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com