Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Baterai Mitsubishi Outlander PHEV Bisa Beli 1 Xpander

Kompas.com - 23/07/2019, 09:45 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Baterai Mitsubishi Outlander PHEV diklaim bisa bertahan satu dekade atau 10 tahun tergantung pemakaian. Setelah itu, kemampuan daya baterai sebagai sumber tenaga tersebut akan mulai melemah.

"Harga baterai sekitar mungkin Rp 200 jutaan," kata Boediarto, Department Head Technical Service Sales and Marketing Division, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), saat peluncuran di GIIAS 2019.

Baca juga: Baterai Mitsubishi Outlander PHEV Bertahan 1 Dekade

Harga baterai Outlander PHEV tidak murah, karena teknologi yang diusung masih masih mahal. Baterai juga salah satu komponen paling krusial di mobil hybrid atau listrik karena merupakan sumber daya ke motor listrik.

Mitsubishi resmi masuk ke segmen kendaraan ramah lingkungan dengan memasarkan model baru, Outlander PHEV di GIIAS 2019.Gilang Satria/Kompas.com Mitsubishi resmi masuk ke segmen kendaraan ramah lingkungan dengan memasarkan model baru, Outlander PHEV di GIIAS 2019.

Boediarto mengatakan, baterai Outlander PHEV memiliki garansi tiga tahun atau setara jarak 10 ribu kilometer. Garansi baterai itu langsung tercantum ketika konsumen membeli Outlander PHEV.

Baca juga: Sudah Dijual di GIIAS 2019, Ini Spesifikasi Outlander PHEV

Boediarto mengatakan, tidak perlu khawatir, sebab pada dasarnya baterai merupakan komponen yang lama diganti (slow moving). Dia menyarankan biasakan mengisi daya ulang seperti yang dianjurkan pabrikan.

"Disarankan normal charging seperti di rumah, misalnya dari kosong sampai penuh 100 persen bisa tujuh sampai delapan jam. Tapi kalau pakai mode fast charging maksimal hanya 80 persen, tidak boleh dari itu," kata Boediarto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com