Salin Artikel

Harga Baterai Mitsubishi Outlander PHEV Bisa Beli 1 Xpander

TANGERANG, KOMPAS.com - Baterai Mitsubishi Outlander PHEV diklaim bisa bertahan satu dekade atau 10 tahun tergantung pemakaian. Setelah itu, kemampuan daya baterai sebagai sumber tenaga tersebut akan mulai melemah.

"Harga baterai sekitar mungkin Rp 200 jutaan," kata Boediarto, Department Head Technical Service Sales and Marketing Division, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), saat peluncuran di GIIAS 2019.

Harga baterai Outlander PHEV tidak murah, karena teknologi yang diusung masih masih mahal. Baterai juga salah satu komponen paling krusial di mobil hybrid atau listrik karena merupakan sumber daya ke motor listrik.

Boediarto mengatakan, baterai Outlander PHEV memiliki garansi tiga tahun atau setara jarak 10 ribu kilometer. Garansi baterai itu langsung tercantum ketika konsumen membeli Outlander PHEV.

Boediarto mengatakan, tidak perlu khawatir, sebab pada dasarnya baterai merupakan komponen yang lama diganti (slow moving). Dia menyarankan biasakan mengisi daya ulang seperti yang dianjurkan pabrikan.

"Disarankan normal charging seperti di rumah, misalnya dari kosong sampai penuh 100 persen bisa tujuh sampai delapan jam. Tapi kalau pakai mode fast charging maksimal hanya 80 persen, tidak boleh dari itu," kata Boediarto.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/23/094500715/harga-baterai-mitsubishi-outlander-phev-bisa-beli-1-xpander

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.