BMW Indonesia Enggan Tunggu Regulasi Kendaraan Listrik

Kompas.com - 19/07/2019, 07:21 WIB
BMW i3 tampil perdana di Indonesia BMW i3 tampil perdana di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia secara resmi mulai menjual mobil baru berteknologi listrik mereka yang akan diperkenalkan di GIIAS 2019. BMW mengaku tidak ingin menunggu regulasi dari pemerintah mengenai kendaraan listrik.

Bayu Riyanto, Wakil Direktur Penjualan PT BMW Indonesia, mengatakan, cepat atau lambat masa depan akan diisi dengan kendaraan listrik. Menurutnya, menjual kendaraan listrik sekarang atau lima tahun lagi, tidak ada bedanya.

Baca juga: BMW i3 Tampil Perdana di Indonesia

"Jadi, daripada kita menunggu lagi, kenapa enggak sekarang saja. Kita sambil menunggu pemerintah mengesahkan regulasinya," ujar Bayu, di sela-sela peluncuran BMW X7 The President, Senin (15/7/2019).

Bayu menambahkan, bagi BMW yang penting adalah peminat dari kendaraan ini. Menurut BMW Indonesia, pada saat konsumen menginginkan kendaraan listrik, pasti semua pemain industri akan mengikuti.

Baca juga: Lokasi Bengkel Mobil Listrik BMW untuk Servis Terbatas

Jodie O'tania, Direktur Komunikasi PT BMW Indonesia, menambahkan, yang perlu dilakukan sekarang adalah menumbuhkan dulu peminat dari kendaraan listrik dan mencoba dulu kendaraannya seperti apa.

"Komunikasikan benefitnya, untuk pelanggan, untuk lingkungan, untuk negara, dan untuk semua. Sebab, kalau kita bicara yang mana dukuan, regulasi atau industri, itu tidak akan selesai," kata Jodie.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X