Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW X7 The President Resmi Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 15/07/2019, 16:11 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT BMW Indonesia meluncurkan produk terbarunya yang merupakan model unggulan dalam jajaran keluarga BMW X. Mobil baru tersebut adalah BMW X7 yang dijuluki sebagai "The President".

BMW X7 menawarkan paduan keunggulan, eksklusivitas, dan kelapangan dengan berkendara yang fleksibel dan kelincahan khas Sport Activity Vehicle (SAV). Dua kata yang perlu digarisbawahi adalah kelapangan dan kelincahannya.

Baca juga: Siap-siap Sambut Kehadiran BMW X7 di Indonesia

Dengan tiga baris kursi, termasuk captain seats, BMW X7 mampu menampung enam orang penumpang. Fitur-fiturnya juga dapat memanjakan pengemudi dan penumpang. Kursinya dilengkapi dengan pengaturan multifungsi.

Baris pertama dilengkapi dengan fungsi pijat. Di baris kedua, penumpang yang duduk di kursi ukuran penuh ini dilengkapi dengan sandaran tangan, bantalan berbahan Alacantra, dan port USB.

Sementara penumpang baris ketiga, diberi kendali pendingin udara 5 zona. Bagian kursi di baris ketiga juga dapat ditekuk menjadi sama rata dengan bagasi. Semua pengaturan kursi dapat dilakukan dengan elektrik. Kapasitas ruang bagasi dapat ditingkatkan, dari 326 liter menjadi 2.120 liter.

Baca juga: Mobil Baru BMW di Segmen SUV Premium

Kelincahan BMW X7 dapat dirasakan berkat mesin 3.0 liter enam silinder TwinPower Turbo yang dilengkapi dengan sistem all-wheel-drive BMW xDrive yang memiliki fitur off-road. Sehingga, BMW X7 ini diklaim mampu melewati berbagai medan, baik aspal maupun bebatuan.

"BMW X7 adalah lanjutan dalam model offensive BMW di segmen kendaraan premium. Model terbaru dan paling lapang dari rangkaian kendaraan BMW X ini menggunakan teknologi powertrain dan sasis yang inovatif untuk ciptakan pengalaman berkendara yang sempurna," ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, dalam sambutannya di Museum MACAN, Senin (15/7/2019).

BMW X7 dibanderol Rp 2.399.000.000 off the road. Mobil ini bisa dilihat secara langsung pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com