Lokasi Bengkel Mobil Listrik BMW untuk Servis Terbatas

Kompas.com - 17/07/2019, 10:02 WIB
BMW i3 di GIIAS 2017 OtomaniaBMW i3 di GIIAS 2017

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia sudah mengungkapkan kesiapannya untuk memasarkan kendaraan listrik. BMW Indonesia juga sudah mempersiapkan untuk urusan layanan purnajual atau aftersales.

Perawatan kendaraan listrik tentunya sangat berbeda dengan kendaraan bermesin pembakaran dalam. Butuh mekanik khusus untuk merawat kendaraan listrik.

Baca juga: Lebih Bertenaga, BMW i3 Terbaru Meluncur Bulan Depan

Bayu Riyanto, Wakil Presiden Penjualan BMW Indonesia, mengatakan, kalau untuk kendaraan listrik, BMW Indonesia hanya menyiapkan dua tempat yang spesial untuk menjual dan melakukan perawatan kendaraan listrik.

"Pertama, ada di Astra Serpong, dan yang kedua di Tunas Tebet. Diler lain belum certified untuk kendaraan listrik, karena untuk kendaraan listrik itu kita butuh mekanik yang kita sebut dengan High Voltage Mechanic," ujar Bayu di sela-sela peluncuran BMW X7 The President, Museum MACAN, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Baca juga: BMW i3 Tampil Perdana di Indonesia

BMW i8 yang dipamerkan oleh BMW Group Indonesia di arena Indonesia International Motor SHow (IIMS) 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi BMW i8 yang dipamerkan oleh BMW Group Indonesia di arena Indonesia International Motor SHow (IIMS) 2018.

Menurut Bayu, mekanik ini perlu transfer teknologi yang melebihi dari mekanik yang biasa. Hal tersebut yang dijaga oleh BMW Indonesia agar tidak ada masalah di kemudian hari.

Untuk kendaraannya sendiri, BMW Indonesia akan memasarkan mobil listrik hatchback i3. Mobil listrik ini akan diluncurkan di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X