Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi Bengkel Mobil Listrik BMW untuk Servis Terbatas

Kompas.com - 17/07/2019, 10:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia sudah mengungkapkan kesiapannya untuk memasarkan kendaraan listrik. BMW Indonesia juga sudah mempersiapkan untuk urusan layanan purnajual atau aftersales.

Perawatan kendaraan listrik tentunya sangat berbeda dengan kendaraan bermesin pembakaran dalam. Butuh mekanik khusus untuk merawat kendaraan listrik.

Baca juga: Lebih Bertenaga, BMW i3 Terbaru Meluncur Bulan Depan

Bayu Riyanto, Wakil Presiden Penjualan BMW Indonesia, mengatakan, kalau untuk kendaraan listrik, BMW Indonesia hanya menyiapkan dua tempat yang spesial untuk menjual dan melakukan perawatan kendaraan listrik.

"Pertama, ada di Astra Serpong, dan yang kedua di Tunas Tebet. Diler lain belum certified untuk kendaraan listrik, karena untuk kendaraan listrik itu kita butuh mekanik yang kita sebut dengan High Voltage Mechanic," ujar Bayu di sela-sela peluncuran BMW X7 The President, Museum MACAN, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Baca juga: BMW i3 Tampil Perdana di Indonesia

BMW i8 yang dipamerkan oleh BMW Group Indonesia di arena Indonesia International Motor SHow (IIMS) 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi BMW i8 yang dipamerkan oleh BMW Group Indonesia di arena Indonesia International Motor SHow (IIMS) 2018.

Menurut Bayu, mekanik ini perlu transfer teknologi yang melebihi dari mekanik yang biasa. Hal tersebut yang dijaga oleh BMW Indonesia agar tidak ada masalah di kemudian hari.

Untuk kendaraannya sendiri, BMW Indonesia akan memasarkan mobil listrik hatchback i3. Mobil listrik ini akan diluncurkan di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com