Pertanyaan Jusuf Kalla saat Naik MPV Hybrid Murah Daihatsu

Kompas.com - 18/07/2019, 13:06 WIB
Jusuf Kalla menjajal kabin MPV Hybrid Daihatsu di GIIAS 2019 Stanly Ravel/Kompas.comJusuf Kalla menjajal kabin MPV Hybrid Daihatsu di GIIAS 2019
|

 

TANGERANG, KOMPAS.com - Usai membuka resmi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menyempatkan waktu berkeliling pameran dan menjajal kendaraan yang dipamerkan di GIIAS 2019.

Salah satu mobil yang menarik minat JK adalah mobil konsep MPV hybrid milik Daihatsu. Mobil ini digadang-gadangkan akan menjadi generasi calon masa depan Xenia.

JK sempat naik ke kabin MPV hybrid bernama HYFun in. Ada sedikit pertanyaan JK soal HYFun, yakni bagaimana cara mengendarainya.

Baca juga: JK Duduk di Kabin MVP Hybrid Murah Daihatsu

"Ini Otonomus? Bagaimana mengendarainya?" tanya JK di GIIAS 2019, ICE BSD Tangerang, Kamis (18/7/2019).

Executive Officer R&D Directorate PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Pradipto Sugondo langsung sigap untuk menjelaskan secara detail kepada JK.

"Ini seperti Xenia saja, mobil keluarga dan bukan otonom dan full listrik. Tetap inii hybrid," kata Pradipto.

"Mobil juga masih harus dikontrol oleh pengemudi. Hanya saja bangkunya bisa diputar berhadapan dengan penumpang belakang," lanjut Pradipto.

Baca juga: MPV Hybrid Murah Daihatsu Bernama HYFun di GIIAS 2019

Tampilan yang diusung memiliki kesan yang futuristik, dan hal ini terlihat dari desain lampu utama yang menyipit di bagian atas seperti yang digunakan pada All New Terios.

HYFun merupakan mobil keluarga masa depan berteknologi hibrida dari Daihatsu. Berbagai instrumen canggih dan modern disematkan di mobil ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X