Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPV Hybrid Murah Daihatsu Bisa untuk Main Game

Kompas.com - 18/07/2019, 09:38 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

TANGERANG, KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya di dunia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) siap membuka selubung MPV hybrid terbarunya di ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2019, Kamis (18/7/291).

Mobil konsep yang dipamerkan di GIIAS 2019 ini diprediksi menjadi MPV hybrid murah Daihatsu, atau bisa saja menjadi calon Xenia masa depan.

Hadir dengan desain futuristik, mobil yang diberi nama HYFun ini menjadi salah satu senjata utama Daihatsu untuk menggaet pengunjung selama GIIAS 2019 berlangsung hingga 28 Juli 2019 mendatang.

Baca juga: MPV Hybrid Murah Daihatsu Bernama HYFun di GIIAS 2019

Menariknya, di luar dari desain yang modern, ternyata ada fitur games berupa Virtual Reality (VR) yang ditawarkan Daihatsu sebagai saranan hiburan bagi penumpang dan pengendara di saat bersantai. Hal ini dilakukan untuk memenuhi gaya hidup ank muda yang akan menjadi target marketnya.

Bahkan untuk menambah kenyamanan penumpang, konsep jok di dalam kabin sudah  mengusung model captain seat yang bisa di ubah-ubah posisi duduknya.

Namun, hal ini diklaim hanya sebagai mobil konsep, karena bila nantinya di produksi ada kemungkinan akan berkonfigurasi lima tempat duduk atau bahkan lebih.

Baca juga: MPV Sejuta Umat Daihatsu Xenia Bertampang Sporty di GIIAS 2019

"Karena konsenya MPV Hybrid yang sporty maka tidak terlalu banyak penumpangnya. Paling penting banyak fitur modern yqng ditampilkan," kata Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra beberapa waktu lalu.

Sementar soal desain MPV yang digunakan, Amel mengatakan dimensinya tidak berbeda jauh dengan Xenia. Karena itu tidak salah bila HYFun bisa dibilang sebagai calon masa depan Xenia.

"Konsep pemilihan MPV karena kebanyakan orang Indonesia mobil idamannya berdasarkan survei adalah MPV. Tapi kita juga mau ubah, MPV yang biasa buat keluarga kita coba dengan konsep MPV anak muda," ujar Amel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com