Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Bertenaga, BMW i3 Terbaru Meluncur Bulan Depan

Kompas.com - 29/08/2017, 15:13 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

Frankfurt, KompasOtomotif - BMW siap melakukan debut perdana untuk generasi baru i3 dan i3S 2018. Kedua mobil listrik bertubuh mungil ini direncanakan akan tampil pertama kali di ajang Frankfurt Motor Show, September 2017 mendatang.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (29/8/2017), all-new i3S akan datang dilengkapi dengan motor listrik baru yang telah mendapat pengembangan. Dari sisi tenaga, motor listrik ini diklaim naik 14 tk menjadi 184 tk, sementara torsinya mencapai 269 Nm atau naik 20 Nm dari model sebelumnya.

BMW i3S memiliki kecepatan tertinggi hingga 160 kpj, sedangkan untuk menempuh dari kecepatan dari titik diam hingga 100 kpj bisa dilakukan dalam waktu 6,9 detik. Lebih bertenaga dibandingkan model standarnya.

Baca : BMW i3 Tampil Perdana di Indonesia


Bukan hanya mesin, i3S juga mendapat pembaruan pada sektor kaki-kaki. Mulai dari penggunaan pelek berdimensi 20 inci, sampai degradasi ketinggian suspensi hingga 12,7 mm.

BMW i3 dan i3S akan mengadopsi model bumper depan baru dengan posisi lampu kabut yang sudah direvisi. Sebagai pembeda, model i3S akan dilengkapi dengan body cladding dengan aksen hitam dan trim metalik, sedangkan i3 tampil polos.

Interior BMW i3 dan i3S Interior BMW i3 dan i3S

Paket Giga Worl trim sudah disiapkan untuk aksen pada interior yang ditawarkan dalam dua pilihan, yakni Giga Brown Natural Leather dan Carum Spice Grey Woll Clotch. Sedangkan untuk hiburan langsung difasilitasi dengan perangkat iDrive yang terkoneksi Apple CarPlay.

Untuk instalasi listrik, i3 terbaru juga sudah mendapat peningkatan yang memungkinkan pengisian baterai bisa penuh dalam jangka waktu tiga jam. Hal ini diklaim lima kali lebih cepat dari kabel pengisian Level 1 sebelumnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com