Dasar Kuat Mitsubishi Jual Outlander PHEV di Tanah Air

Kompas.com - 10/07/2019, 19:02 WIB
Mitsubishi Outlander PHEV Mitsubishi Outlander PHEV
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski aturan mengenai mobil listik belum ketuk palu, tapi PT Mitsubushi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berani untuk mulai memasarkan Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) di Tanah Air.

Mobil berbasis sport utility vehicle (SUV) ini pun akan dipasarkan dengan harga yang cukup fantastis, yakni antara Rp 1,2 miliar sampai Rp 1,3 miliar.

Lantasapa alasan Mitsubishi cukup percaya diri menjual Otulander PHEV di Indonesia, apalagi masalah infrastruktur juga belum memadai.

Menjawab hal ini, Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura, menjelaskan bila Mitsubish ingin menjadi pionir untuk memulai dan mengenalkan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. Diharapkan dengan kehadiran PHEV, ke depanya saranan infrastruktur akan mulai berkembang.

Baca juga: Tak Semua Diler Mitsubishi Jualan Outlander PHEV

"Memang Indonesia masih membutuhkan pembangunan infrastruktur yang banyak, dan alasan kami untuk meluncurkan PHEV meski dalam kondisi yang belum lengkap (infrastruktur) karena kami ingin menunggu apa yang terjadi dan membuat sesuatu itu terjadi," ucap Nakamura kepada media di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Selebihnya, Nakamura juga mengatakan akan mulai menyiapkan sarana pengisan daya untuk menunjang mobilitas para calon konsumen Outlander PHEV di Indonesia. Mulai dari beberapa diler Mitsubishi sampai pusat perbelanjaan.

Kompas.com menjajal SUV terbaru Outlander PHEV di pabrik Mitsubishi di Okazaki, Jepang.MMC Kompas.com menjajal SUV terbaru Outlander PHEV di pabrik Mitsubishi di Okazaki, Jepang.

Menurut Nakamura, kehadiran Outlander PHEV di Indonesia murni karena inisiatif dari MMKSI, bukan atas dorongan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Jepang. Termasuk juga ide membuat kampanye kendaraan ramah lingkungan yang bertajuk "Start Now".

"Tentunya memang banyak faktor yang akan menentukan, tapi kami optimis bila Indonesia akan menerima kendaraan listrik. Ini semata-mata bukan hanya bagian dari bisnis strategi, tapi kami ingin juga membangun society yang lebih baik untuk masa depan Indonesia," ucap Nakamura.

Baca juga: Perjalanan Panjang Eksistensi Outlander PHEV di Indonesia

Ketika ditanya soal target penjualan Outlander PHEV, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI Irwan Kuncoro, menjelaskan belum bisa untuk mengatakannya saat ini, namun dipastikan bila mobil tersebut ditujukan bukan untuk penjualan massal.

Uji Mitsubishi Outlander PHEV di Marseille, PerancisAzwar Ferdian/Kompas.com Uji Mitsubishi Outlander PHEV di Marseille, Perancis

"Ini bukan produk untuk mass volume, tapi kami lebih kebagaimana Mitsubishi berinisiatif memulai new energy vehicle lebih dulu dibandingkan merek lainnya," ucap Irwan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X