Tak Semua Diler Mitsubishi Jualan Outlander PHEV

Kompas.com - 10/07/2019, 08:22 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain Eclipse Cross, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga akan meluncurkan Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) di Tanah Air. Namun SUV yang harganya berada di kisaran Rp 1,2 miliar sampai Rp 1,3 miliar tersebut tidak akan dipasarkan di semua jaringan Mitsubishi.

Menurut Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI Irwan Kuncoro, langkah menjual Outlander PHEV hanya pada beberapa diler merupakan salah satu strategi untuk mulai memasarkan mobil ramah lingkungannya di Indonesia.

"Untuk tahap awal, Outlender PHEV hanya akan dipasarkan di 12 diler yang ada di Jabodetabek dan dua diler lainnya di Bali. Mobil ini memang fokusnya bukan untuk mass volume dalam penjualan karena memang pasarnya relatif kecil," kata Irwan di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Baca juga: Mitsubishi Resmi Kenalkan Eclipse Cross dan Outlander PHEV

Irwan menjelaskan, pada diler-diler tersebut nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas pengisian daya. Mitsubishi juga akan menginstal charging station di beberapa pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta dan Bali.

Mitsubishi Outlander PHEVKOMPAS.com / Stanly Mitsubishi Outlander PHEV

Sementara itu, Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura, menjelaskan tahap awal penjualan Outlander PHEV yang hanya dilakukan di 12 diler karena faktor ketersediaan infrastruktur. Sementara untuk Bali dipilih untuk mengenalkan lagi mengenai teknologi mobil ramah lingkungan.

"Bagaiamana kita mau mamasarkan PHEV tentunya dengan melihat sarana infrastrukturnya. Untuk Bali kita anggap sebagai lokasi yang cukup baik, dengan banyaknya wisatawan mancanegara kita bisa jadikan sarana mempromosikan PHEV kami di sana," ucap Nakamura.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.