Jajal Vespa GTS Super 150 Jakarta-Puncak

Kompas.com - 10/07/2019, 09:22 WIB
Menjajal Vespa GTS Super 150 terbaru Kompas.comMenjajal Vespa GTS Super 150 terbaru

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah pembahasan mengenai desain Vespa GTS Super 150 terbaru, kini pembahasan dilanjutkan mengenai bagaimana performa dan pengendalian skutik berbadan besar ini. Kompas.com mendapat kesempatan membawa GTS terbaru dengan rute Kemang, Jakarta Selatan menuju Bogor, lanjut jalur Puncak, hingga ke Cisarua.

Duduk di atas skutik dengan panjang 1.950 mm dan lebar 740 mm ini, tidak terlalu sulit, meski bisa dibilang GTS masuk di kelas Vespa berbadan besar. Tinggi pengendara 169 cm masih cukup mudah menapak tanah meski harus menahan bobot skutik yang lumayan berat.

Salah satu kemudahan ini didapat dari tinggi jok 790 mm dengan desain baru. Vespa memberikan pembaruan di bentuk jok yang kini terbilang cukup nyaman untuk berkendara jauh, tidak sekadar lebar namun juga memudahkan pengendalian GTS Super terbaru.

Perhatian selanjutnya ada pada area sekitar setang kemudi. Vespa memberikan speedometer berdesain klasik dengan tambahan LCD penunjuk informasi yang sayangnya tidak memiliki mode penghitungan konsumsi bahan bakar rata-rata.

Area setang kemudi ini juga cukup nyaman dari ukuran lebar namun perhatian diberikan pada diameternya, yang terbilang lebih mantap untuk digenggam. Bagi pengendara yang biasa menggunakan motor Jepang, perbedaan besar kedua sisi setang skutik merek Eropa ini cukup terasa.

Menjajal Vespa GTS Super 150 terbaruKompas.com Menjajal Vespa GTS Super 150 terbaru

Vespa GTS Super 150 Bukan Rival Lambretta V200

Perhatian lain adalah tombol-tombol yang hadir di area setang kemudi. Di sisi kiri terdapat tiga tombol yakni tombol menghidupkan lampu utama, lampu sein dan klakson. Di sebelah kanan terdapat tombol lampu, fitur start stop, elektrik starter dan mode untuk akses informasi ke layar LCD.

Pengoperasian keseluruhan tombol ini memerlukan waktu untuk membiasakan diri. Khusus untuk tombol Mode di sisi kanan, pengoperasiannya saat motor berjalan cukup menyulitkan.

Menjajal Vespa GTS Super 150 terbaruKompas.com Menjajal Vespa GTS Super 150 terbaru

Performa

Vespa GTS Super menggunakan mesin 155,1 cc dengan fitur i-get terbaru. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 14,4 tk pada 8.250 rpm dan torsi 13,5 Nm pada 6.750 rpm.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X