Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vespa GTS Super 150 Bukan Rival Lambretta V200

Kompas.com - 27/06/2019, 10:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Piaggio Indonesia (PI) resmi meluncurkan versi pembaruan dari Vespa GTS Super 150 i-get ABS. Skutik yang masuk dalam kategori big body Vespa ini dibanderol Rp 58 juta.

Jika menilik rivalnya yang ada di Indonesia, secara desain dan harga berdekatan dengan Lambretta V200. Apakah kehadiran GTS Super 150 ini menjadi jawaban rivalitas di segmen skutik berdesain Eropa di Indonesia?

“Tidak. Ini bukan jawaban atau rivalitas dengan Lambretta. Skutik ini adalah jawaban untuk kami sendiri, bagaimana kami berevolusi,” ucap Presiden Direktur PT PI, Marco Noto La Diega saat ditemui Rabu (26/6/2019) di Jakarta.

Marco menjelaskan, perusahaan selama ini memandang kehadiran produk-produk lain di segmennya menambah pilihan konsumen. Bahkan dia pun meyakini penggemar Vespa tidak akan mudah berpaling dan pihaknya terus berupaya memberikan perubahan pada produk dan layanan yang lebih baik.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Vespa GTS Super 150

“Kami tidak reaktif dengan adanya kompetitior, kita sangat terbuka dengan persaingan. Tetapi kami sudah punya strategi khusus yang kami rancang cukup lama,” kata Marco.

Skuter Lambretta V200 Special black high gloss dipertontonkan dalam acara peluncuran di di Jakarta, Selasa (23/4/2019). Skuter ini dipasarkan dengan harga Rp 52,5 juta OTR Jakarta.KOMPAS.com/GLORI K WADRIANTO Skuter Lambretta V200 Special black high gloss dipertontonkan dalam acara peluncuran di di Jakarta, Selasa (23/4/2019). Skuter ini dipasarkan dengan harga Rp 52,5 juta OTR Jakarta.

Salah satu strateginya, yaitu terus menghadirkan layanan servis dan bengkel di berbagai daerah. Piaggio sendiri saat ini mengandalkan model Primavera dan Sprint yang penjualannya berkontribusi mencapai 50 sampai 60 persen di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com