Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perdana Coba Vespa GTS Super 150 Terbaru

Kompas.com - 07/07/2019, 10:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Piaggio Indonesia (PI) telah memperkenalkan Vespa GTS Super 150 terbaru beberapa waktu lalu. Vespa yang termasuk dalam model skutik berbadan besar ini diberi beberapa ubahan dari pendahulunya yang cukup menarik.

Untuk merasakan pembaruan pada Vespa GTS Super tersebut, PI mengajak awak media untuk menjajalnya di sekitar Jakarta, Sabtu (6/7/2019). Rute yang dipilih adalah Kemang menuju kota Bogor lalu beranjak ke daerah Cisarua, Puncak.

“Kami selalu ingin mengajak awak media untuk dapat merasakan langsung perubahan yang kami tawarkan. Nantinya kami akan mendengarkan dan melihat bagaimana produk ini ke depannya dapat dikembangkan dari hasil berkendara hari ini,” ucap Presiden Direktur PT PI, Marco Noto La Diega dalam pembukaan acara.

Berangkat dari kawasan Kemang, rombongan menuju kota Bogor melalui rute Tanjung Barat, Margonda Raya, lantas berbelok menuju jalan Raya Bogor. Selama perjalanan dalam suasana pagi yang cukup ramai lancar, peserta menjajal Vespa GTS Super 150 dalam lalu lintas perkotaan.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Vespa GTS Super 150

Menjajal Vespa GTS Super 150 terbaruKompas.com Menjajal Vespa GTS Super 150 terbaru

Tiba di Bogor, peserta beristirahat sebentar untuk melanjutkan perjalanan menuju titik akhir Cisarua, Puncak Jawa Barat. Perjalanan yang seharusnya berlangsung singkat menjadi cukup panjang karena kondisi lalu lintas akhir pekan di jalur Puncak. 

Meski demikian peserta tidak berhenti dan tetap melajukan skutik berharga Rp 58 juta tersebut di sela-sela kendaraan. Kondisi stop and go dilalui tanpa kendala.

Pembaruan Vespa GTS Super 150 secara kasat mata terletak pada beberapa detail seperti perubahan desain cover depan, letak bow tie dan sentuhan warna krom pada sayap depan, desain kaca spion dan kisi-kisi lubang angin di samping sayap depan. Selain itu Vespa memberikan perubahan setting mesin 155,1 cc yang menghasilkan tenaga 14,5 tk pada 8.250 rpm dan torsi 13,5 Nm pada 6.750 rpm.

Seperti apa review lengkapnya? Tunggu di artikel selanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com