Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tak Semua Diler Mitsubishi Jualan Outlander PHEV

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain Eclipse Cross, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga akan meluncurkan Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) di Tanah Air. Namun SUV yang harganya berada di kisaran Rp 1,2 miliar sampai Rp 1,3 miliar tersebut tidak akan dipasarkan di semua jaringan Mitsubishi.

Menurut Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI Irwan Kuncoro, langkah menjual Outlander PHEV hanya pada beberapa diler merupakan salah satu strategi untuk mulai memasarkan mobil ramah lingkungannya di Indonesia.

"Untuk tahap awal, Outlender PHEV hanya akan dipasarkan di 12 diler yang ada di Jabodetabek dan dua diler lainnya di Bali. Mobil ini memang fokusnya bukan untuk mass volume dalam penjualan karena memang pasarnya relatif kecil," kata Irwan di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Irwan menjelaskan, pada diler-diler tersebut nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas pengisian daya. Mitsubishi juga akan menginstal charging station di beberapa pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta dan Bali.

Sementara itu, Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura, menjelaskan tahap awal penjualan Outlander PHEV yang hanya dilakukan di 12 diler karena faktor ketersediaan infrastruktur. Sementara untuk Bali dipilih untuk mengenalkan lagi mengenai teknologi mobil ramah lingkungan.

"Bagaiamana kita mau mamasarkan PHEV tentunya dengan melihat sarana infrastrukturnya. Untuk Bali kita anggap sebagai lokasi yang cukup baik, dengan banyaknya wisatawan mancanegara kita bisa jadikan sarana mempromosikan PHEV kami di sana," ucap Nakamura.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/10/082200915/tak-semua-diler-mitsubishi-jualan-outlander-phev

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke