Mengenal Delvintor "Adel" Alfarizi, Pebalap Muda MXGP

Kompas.com - 08/07/2019, 09:22 WIB
Astra Honda Racing Team (AHRT) rekrut Muhammad Delvintor Alfarizi jadi pebalapnya. @astrahondaracingteamAstra Honda Racing Team (AHRT) rekrut Muhammad Delvintor Alfarizi jadi pebalapnya.

PALEMBANG, KOMPAS.com - Astra Honda Racing Team ( AHRT) melakukan debut mereka di ajang balap MXGP 2019 di Palembang, akhir pekan lalu. Di sana, tim asuhan PT Astra Honda Motor (AHM) ini mengandalkan crosser muda, Muhammad Delvintor Alfarizi, yang dianggap punya bakat dan prestasi mumpuni.

Prestasi crosser asal Karawang, Jawa Barat, ini boleh dikatakan cukup gemilang, meski baru menginjak usia 18 tahun.

Baca juga: AHRT Turunkan Pebalap asal Karawang di MXGP 2019

"Saya memulai balap motocross sejak usia 7 tahun. Saat itu, dimulai dari keas 50 cc. Lalu, terus naik kelas hingga sekarang ini ada di kelas MX2," ujar pebalap yang akrab disapa Adel ini, kepada Kompas.com, saat perhelatan seri ke-11 MXGP 2019 di Palembang, Sabtu (6/7/2019).

Adel kelahiran Jakarta, 12 September 2001, memulai karir sejak  2008. Di tingkat nasional, Adel kerap meraih juara. Begitu pula di tingkat internasional, Adel sudah berprestasi di ajang balap di beberapa negara, seperti Belgia, Belanda, dan Kuwait.

Baca juga: Asa Pebalap Lokal di MXGP Palembang

Pada 2017, Adel juga pernah meraih penghargaan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) dalam kategori International Progress. Menginjak 2018, Adel dinobatkan sebagai juara nasional motocross dengan umur termuda 17 tahun.

Adel juga menjadi pebalap motocross Indonesia yang pertama kali bisa menembus kejuaraan dunia junior motocross 2018. Selain itu, ia pernah berada di peringkat 12 dunia motocross di ajang MXGP of Asia di Semarang, pada kelas MX2.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X