Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengenal Delvintor "Adel" Alfarizi, Pebalap Muda MXGP

PALEMBANG, KOMPAS.com - Astra Honda Racing Team (AHRT) melakukan debut mereka di ajang balap MXGP 2019 di Palembang, akhir pekan lalu. Di sana, tim asuhan PT Astra Honda Motor (AHM) ini mengandalkan crosser muda, Muhammad Delvintor Alfarizi, yang dianggap punya bakat dan prestasi mumpuni.

Prestasi crosser asal Karawang, Jawa Barat, ini boleh dikatakan cukup gemilang, meski baru menginjak usia 18 tahun.

"Saya memulai balap motocross sejak usia 7 tahun. Saat itu, dimulai dari keas 50 cc. Lalu, terus naik kelas hingga sekarang ini ada di kelas MX2," ujar pebalap yang akrab disapa Adel ini, kepada Kompas.com, saat perhelatan seri ke-11 MXGP 2019 di Palembang, Sabtu (6/7/2019).

Adel kelahiran Jakarta, 12 September 2001, memulai karir sejak  2008. Di tingkat nasional, Adel kerap meraih juara. Begitu pula di tingkat internasional, Adel sudah berprestasi di ajang balap di beberapa negara, seperti Belgia, Belanda, dan Kuwait.

Pada 2017, Adel juga pernah meraih penghargaan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) dalam kategori International Progress. Menginjak 2018, Adel dinobatkan sebagai juara nasional motocross dengan umur termuda 17 tahun.

Adel juga menjadi pebalap motocross Indonesia yang pertama kali bisa menembus kejuaraan dunia junior motocross 2018. Selain itu, ia pernah berada di peringkat 12 dunia motocross di ajang MXGP of Asia di Semarang, pada kelas MX2.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/08/092200915/mengenal-delvintor-adel-alfarizi-pebalap-muda-mxgp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke