Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Penasaran dengan Setelan Motornya

Kompas.com - 05/07/2019, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SACHSENRING, KOMPAS.com - Valentino Rossi akan menggunakan setelan mesin yang ia gunakan minggu lalu untuk GP Sachsenring. Sebab, Rossi merasa ada peningkatan, namun tidak sempat menyelesaikan balapan.

Setelan yang ia temukan saat sesi warm up di GP Assen diyakini membuatnya lebih kompetitif. Namun, karena kesalahan Rossi, ia terjatuh saat balapan baru berjalan beberapa lap.

Baca juga: Cedera Parah, Lorenzo Bisa Absen di GP Brno dan Austria

Rossi cukup frustrasi setelah terjatuh pada GP Assen minggu lalu. Sebab, kejadian tersebut menambah jumlah gagal finis yang ia alami selama tiga seri berturut-turut.

"Sekarang ini bukan waktu yang positif untuk kami. Akhir dari balapan di Assen sangat disayangkan, karena saya merasa bagus setelah warm up. Saya kencang, tapi malah berakhir dengan nol poin," ujar Rossi, dikutip dari Crash.net.

Baca juga: Dovi Yakin Ducati Akan Kesulitan Lagi di Sachsenring

Rossi merasa beruntung, sebab tak perlu menunggu lama untuk bisa melupakan kegagalannya di GP Assen untuk bisa balapan lagi.

"Akan sangat penting untuk memahami apakah ubahan yang kami lakukan pada minggu lalu juga memberikan hasil yang positif di Sachsenring akhir pekan ini. Kami akan coba tampil kompetitif sejak hari pertama," kata Rossi.

Tahun lalu, Rossi finis di urutan kedua, setelah Marc Marquez. Tercatat, sudah empat kali Rossi meraih kemenangan di sirkuit ini. Kemenangan terakhirnya sendiri diraihnya sepuluh tahun yang lalu, tepatnya saat musim 2009

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com