Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovi Bilang Assen Tunjukkan Kelemahan Ducati

Kompas.com - 02/07/2019, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

ASSEN, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso kesulitan mengejar barisan terdepan pada GP Assen, akhir pekan lalu. Sebelumnya, Dovi juga sudah kesulitan untuk mendapat posisi start terbaik saat sesi kualifikasi dan memulai balap dari urutan ke-11.

Bukan yang pertama kalinya Dovi hanya bisa bertarung semaksimal mungkin untuk finis di urutan keempat. Khusus di GP Assen, Dovi mengaku karakter sirkuit tersebut semakin menunjukkan kelemahan Ducati.

Baca juga: Ditabrak Rossi, Nakagami Bersyukur Bisa Selamat

Ditambah lagi, sirkuit Assen juga cukup sempit untuk menyalip pebalap lain. Selain itu, tikungan yang panjang juga membuat Ducati sulit bermanuver.

Begitu pula dengan pergantian arahnya yang cepat. Dovi juga menjelaskan masalah lainnya yang melanda dirinya, mulai dari angin yang kencang hingga performa ban belakang yang menurun.

Baca juga: Vinales Sudah Yakin Menang Sejak GP Catalunya

Andrea Doviziosomotogp.com Andrea Dovizioso

"Kita tidak bisa senang 100 persen, karena trek ini menunjukkan karakteristik motor kami. Hal ini normal, karena konsumsi ban belakang yang sangat tinggi di trek ini, ada banyak angin, dan itu tidak membantu kami," ujar Dovi, dilansir dari Crash.net.

Dovi menjelaskan di mana saja kelemahan Ducati, seperti ketika harus berganti arah saat dalam kecepatan tinggi. Begitu juga ketika harus melewati tikungan panjang dengan kecepatan yang tinggi.

"Finis keempat tidak begitu buruk, tapi jaraknya terlalu besar, dan sayangnya saya juga tidak kaget dengan hal itu," kata Dovi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com