Cerita Ganjar Pranowo Kepincut Scorpio Kustom

Kompas.com - 19/06/2019, 08:22 WIB
Ganjar Pranowo berfoto dengan Yamaha Byson custom bikinan Icus Custom. Foto: Istimewa/Ihsanuddin Ganjar Pranowo berfoto dengan Yamaha Byson custom bikinan Icus Custom.

SEMARANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menambah koleksi sepeda motornya dengan membeli Yamaha Scorpio kustom bergaya scrambler dari workshop Icus Custom di Semarang, Jawa Tengah.

Melalui video yang diunggah oleh akun Instagram Icus Custom, Ganjar terlihat datang dan kemudian memilih sendiri motor idamannya. Proses pengambilan scrambler kustom berbasis Yamaha Scorpio pun viral di dunia maya.

Baca juga: Ducati Scrambler Sixty2, Moge yang Cocok buat Harian

Ihsanuddin alias Icus punggawa Icus Kustom, bercerita perihal awal mula Ganjar Pranowo kepincut motor kustom bikinannya. Semua berawal dari unggahan Ganjar dengan Presiden Jokowi di akun Instagram pribadinya.

Ganjar Pranowo akhirnya kepincut Yamaha Scorpio scramblerFoto: Istimewa/Ihsanuddin Ganjar Pranowo akhirnya kepincut Yamaha Scorpio scrambler

"Awalnya Pak Ganjar posting di akun beliau. Ternyata banyak netizen yang mention saya di kolom komentarnya Pak Ganjar. Banyak yang bilang kalau mau motor kustom tak perlu jauh-jauh di Jawa Tengah juga ada, Icus Custom namanya," kata Icus kepada Kompas.com, Selasa (18/6/2019).

Tak lama kemudian, pengawal Ganjar datang ke bengkel Icus Custom di daerah Bandungan, Semarang, untuk melihat-lihat motor yang ada di bengkel. Pengawal tersebut juga menanyakan perihal ongkos jika ingin mengkustom motor.

"Tapi setelah pengawalnya pak anjar datang tidak ada kabar lagi. baru kemudian setelah itu selang berapa bulan patwalnya telepon lagi bilang mau menuju ke sini bersama Pak Ganjar. Saya yang jemput langsung," kata Icus.

Ganjar PranowoFoto: Istimewa/Ihsanuddin Ganjar Pranowo

Baca juga: Cara Ducati Sixty2 Kasih Info Bensin Mau Habis

Setelah sampai di bengkel, Ganjar ternyata tertarik dengan beberapa motor custom yang dijual. Semuanya berjenis scrambler, diantaranya yaitu Yamaha Scporio, KTM Duke 200, Ninja 250, dan Yamaha Byson.

Beruntung, Icus Custom memang menyediakan unit yang sudah jadi dan siap pakai. Artinya konsumen yang tertarik tak perlu menunggu motor dimodifikasi dahulu, jika tertarik tinggal bayar dan bawa ke rumah.

"Pak Ganjar ternyata suka dengan gaya scrambler, semua yang beliau coba itu scrambler. Kata dia suka karena tidak bikin pegal. Setelah nyoba-nyoba, Pak Ganjar akhirnya milih Scorpio yang dia lihat pertama kali. Setelah itu motor dia langsung ajak riding," kata Icus.

Ganjar Pranowo berfoto bersama tim Icus CustomFoto: Istimewa/Ihsanuddin Ganjar Pranowo berfoto bersama tim Icus Custom

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X