Rossi Fokus Perbaiki Motor Yamaha untuk 2020

Kompas.com - 18/06/2019, 12:32 WIB
Valentino Rossi Foto: SpeedweekValentino Rossi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mengalami hasil buruk di GP Catalunya, Valentino Rossi kembali di atas motor untuk melakukan uji coba di sirkuit Barcelona itu pada Senin (17/6/2019). Namun dalam 71 putaran yang dijalani, Rossi hanya menempati posisi ke-14.

Terkait hal ini, pebalap tim Monster Energy Yamaha itu tidak terlalu khawatir. Menurut dia tengah mencoba beberapa hal untuk kemajuan motor Yamaha M1 di masa depan.

“Cuaca Senin ini berbeda dengan Minggu. Lebih bagus. Saat jam 12 siang saya bisa berkendara lebih cepat,” ucap Rossi dikuti dari Speedweek, Selasa (18/6/2019).

Rossi menjelaskan, dia menghabiskan waktu untuk mencoba sisi elektronik motor agar mendapatkan kontrol traksi dan engine brake terbaik. Beberapa bagian mekanikal juga diuji dan menurut Rossi tidak semuanya bekerja dengan baik.

Rossi Ingin Tikungan 10 Sirkuit Catalunya Diganti

Rossi terlihat mencoba tuas pengereman dengan ibu jari di setang kemudi untuk ban belakang. Menurut Rossi ide ini tidak buruk dan bisa diterapkan pada beberapa situasi saat balapan.

“Bisa diterapkan di masa depan. Saya juga mencoba knalpot baru yang sedikit memberikan perubahan. Hasil tes terbilang positif kami mulai bekerja untuk motor di masa depan yani 2020. Sekaligus coba mempersiapkan motor untuk balapan selanjutnya. Semoga kami lebih cepat di Assen,” ucap Rossi.

Rossi harus mengakhiri balapan di GP Catalunya Minggu (16/6/2019) karena terlibat kecelakaan dengan Jorge Lorenzo dari Honda. Insiden itu juga membawa jatuh rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso dari Ducati. 

Hasil tes Catalunya

1. Maverick Viñales, Yamaha, 1:38, 967 min

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Speedweek
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X