Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Rossi Usai Terseret Jatuh Oleh Lorenzo

Kompas.com - 17/06/2019, 10:22 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

CATALUNYA, KOMPAS.com - Valentino Rossi harus menelan pil pahit ikut terseret jatuh dalam ''drama'' Jorge Lorenzo di GP Catalunya, Spanyol. Padahal pebalap pabrikan Yamaha itu mengatakan sudah sempat melihat tabrakan di depannya.

"Saya melihat tabrakan di depan, sayangnya saya tidak dapat menghindari motor Lorenzo, saya coba untuk tidak menabrak tetapi motornya jatuh di bawah ban saya dan pada akhirnya saya juga jatuh," kata Rossi melansir Crash.net, Minggu (16/6/2019).

Baca juga: Drama Lorenzo, Antarkan Marquez Juara di MotoGP Catalunya

Rossi mengatakan, awalnya dia ingin menyalip Danilo Petrucci namun justru membawa kesialan. Sebab dia masuk ke tikungan 10 dengan lebih cepat, dan ketika ada tabrakan di depan waktu buat menghindar lebih sedikit.

"Saya mengalami sedikit rasa sakit di pergelangan kaki saya karena kaki saya terjepit diantara motor. Tapi seperti yang diketahui, ini adalah balapan dan kadang-kadang hal seperti ini terjadi," kata The Doctor.

Padahal kata Rossi, usai kualifikasi, dia yakin motornya bisa cepat dan bertarung dengan kompetitor. Dia juga merasa baik ketika melakukan pengereman dan merasa pilihan ban kompon medium akan sangat membantu di Catalunya.

Baca juga: Lorenzo Tergelincir Seret Rossi, Vinales, dan Dovizioso

"Kami lembur sampai jam 9 malam kemarin untuk membuat pilihan ban yang tepat, dan saya pikir kami punya pilihan ban yang tepat jadi saya pikir saya bisa berjuang untuk podium," kata Rossi.

Namun hal tersebut berantakan ketika dia berusaha menghindari motor Lorenzo yang berputar di trek. Rossi yang berusaha mengelak melindas motor Lorenzo dan membuatnya keluar dari lintasan dan jatuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com