Ducati Segera Perpanjang Kontrak Petrucci

Kompas.com - 15/06/2019, 08:02 WIB
Manajer Petrucci tidak khawatir lagi soal kontrak kliennya dengan Ducati untuk musim depan. motogp.comManajer Petrucci tidak khawatir lagi soal kontrak kliennya dengan Ducati untuk musim depan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati akan memperpanjang kontrak Danilo Petrucci, dalam waktu dekat. Artinya, musim depan dia tetap menemani Andrea Dovizioso mengharumkan nama tim Ducati di kancah balap motor tingkat dunia itu.

Petrucci sempat khawatir kontrak dengan Ducati tidak diperpanjang, apalagi muncul nama Jack Miller yang akan menggantikan posisi dia di Ducati. Tetapi berkat kemenangan di Mugello, status Petrucci menjadi aman.

"Keinginan kami adalah menjaga hal-hal seperti tahun ini. Jika kami memiliki kesempatan untuk bertahan dengan tim pabrikan yang bekerja sangat baik dengan Dovizioso dan Petrucci," ujar Paolo Ciabatti, Sport Director of Ducati seperti dilansir laman motorsport.com, Sabtu (15/6/2019).

Baca juga: Petrucci Janji Bantu Dovi Raih Juara Dunia Tahun Ini

Ciabatti melanjutkan, dalam beberapa waktu ke depan Ducati akan berbicara dengan masing-masing manajer para pebalap, termasuk Miller yang bakal dipertahankan sebagai pebalap satelit Pramac Racing.

"Sekarang kami harus melihat bagaimana peluang masing-masing pebalap cukup bagus dan kontrak segera kami urus agar tetap memperkuat tim Ducati," kata dia.

Menang di Mugello dan dapat tambahan 25 poin membuat Petrucci kini bertengger di posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 88 poin. Sayangnya buat Dovizioso yang finis ketiga selisih poinnya dengan Marc Marquez melebar di 12 poin.

Marquez masih berada di pucuk pimpinan dengan raihan 11 poin, disusul Dovizioso 103 poin. Adapun posisi ketiga ditempati Alex Rins yang mengkoleksi 88 poin, atau selisih 6 poin dari Petrucci.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X