Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Menang di Mugello, Petrucci Sempat Bicara Pensiun

Kompas.com - 03/06/2019, 03:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash

MUGELLO, KOMPAS.com - Danilo Petrucci berhasil mengunci gelar juara di balapan rumah GP Mugello 2019. Kemenangannya cukup emosional lantaran ''Petrux'' sempat memikirkan kelanjutan karirnya di MotoGP jika tak kunjung menang bersama Ducati.

"Jika saya tidak bisa menang dengan motor ini, maka saya tidak bisa menang dengan motor apa pun. Saya sempat berpikir beberapa kali untuk berhenti dari karir saya karena saya mengatakan 'ini bukan duniaku'," ucap Petrucci dilansir dari Crash.net.

Baca juga: Marquez Tetap di Puncak Klasemen MotoGP, Rossi Melorot

Petrucci mengatakan, sempat berfikir pensiun karena sejak awal musim belum mencicipi kemenangan. Bebannya bertambah karena kontraknya juga belum jelas tahun depan, dan tekanan dari Jack Miller yang dikabarkan mengincar kursi pabrikan.

"Awal tahun ini saya tidak memiliki kontrak untuk musim depan, ditambah tiga seri pertama tidak begitu baik. Tapi Dovi membantu saya, mengatakan pada saya untuk tidak memikirkan masa depan. Pikirkan saat ini, mencoba menikmati apa yang harus dilakukan. Fokus pada kekuatan yang ada dan bekerja keras," kata Petrucci.

Baca juga: Seru, Duo Ducati Jepit Marquez

Kemenangan di Mugello merupakan kemenangan Italia, mulai dari pebalap, motor hingga sirkuit semua berasal dari ''Negeri Pizza." Hasil ini juga membuka jalan bagi perpanjangan kontraknya di Mission Winnow Ducati pada tahun 2020.

"Usai GP Jerez, saya berpikir, 'Saya akan melakukan yang terbaik. Jika saya tidak bisa menang dengan motor ini maka saya tidak bisa menang dengan motor lain, jadi (MotoGP) memang bukan duniaku.' Tapi hari ini aku menang, jadi aku berubah pikiran untuk masa depan!," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com