Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petrucci Janji Bantu Dovi Raih Juara Dunia Tahun Ini

Kompas.com - 12/06/2019, 10:02 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

BARCELONA, KOMPAS.com - Danilo Petrucci berjanji akan membantu rekan setimnya Andrea Dovizioso untuk menjadi juara dunia MotoGP 2019. Hal itu dikatakan ''Petrux'' usai merebut kemenangan perdananya di Mugello, Italia.

“Sejak awal musim kami punya target yang berbeda. Target saya memenangi balapan, tapi kami harus mewujudkan target Dovi. Saya akan melakukan segalanya agar targetnya tercapai," kata Petrucci melansir Motorsport.com, Selasa (11/6/2019).

Baca juga: Masa Depan Petrucci di Ducati Belum Jelas

Di satu sisi Petrucci senang bisa juara, namun di sisi lain dia juga menyesal telah menyalip sang rekan setimnya. Petrucci pun berjanji bakal sepenuhnya berkomitmen untuk membantu Dovizioso merebut titel.

“Saya sangat menyesal. Saya kira Marquez dan Dovi bisa menang di Mugello. Tetapi seperti yang Anda tahu, balapan selalu ada batasnya. Kali ini waktunya saya jadi pemenang. Lain kali saya akan memikirkan kejuaraan. Kami, saya kira, tim terbaik di MotoGP. Kami bisa bekerja sama untuk menjadi yang terbaik di akhir tahun,” katanya.

Baca juga: Sebelum Menang di Mugello, Petrucci Sempat Bicara Pensiun

Menang di Mugello dan dapat tambahan 25 poin membuat Petrucci kini bertengger di posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 88 poin. Sayangnya buat Dovi yang finis ketiga selisih poinnya dengan marquez melebar adi 12 poin.

Marc Marquez masih berada di pucuk pimpinan dengan raihan 11 poin, disusul Dovi dengan 103 poin. Adapun posisi ketiga ditempati Alex Rins yang megoleksi 88 poin, atau selisih 6 poin dari Petrucci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com