Ada Kawasaki KLX 230, Bagaimana Nasib KLX 250?

Kompas.com - 24/05/2019, 12:02 WIB
Kawasaki Motor Indonesia luncurkan KLX 230 dalam world premiere di PRJ 2019 Kompas.com/Setyo AdiKawasaki Motor Indonesia luncurkan KLX 230 dalam world premiere di PRJ 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru saja menghadirkan produk baru KLX 230. Motor offroad ini mengincar konsumen KLX 150 yang ingin menambah daya pada mesin.

Lantas bagaimana dengan nasib KLX 250? Kawasaki sudah menawarkan model ini terlebih dahulu dan dengan ukuran mesin yang mendekati, apakah KLX 250 tidak akan dilanjutkan penjualannya?

“KLX 250 tetap ada. Tidak akan hilang. Dua motor ini konsepnya berbeda,” ucap Head & Sales Promotion PT KMI, Michael C Tanadhi, Rabu (22/5/2019).

Michael mengungkapkan antara mesin KLX 230 dan KLX 250 memiliki perbedaan karakteristik. Misal KLX 250 sudah menggunakan radiator untuk pendinginan mesin sedangkan KLX 230 masih menggunakan pendingin udara.

Baca juga: Kawasaki Indonesia Kirim KLX 230 ke Benua Amerika

Michael juga meyakinkan, mesin KLX 230 benar-benar baru, bukan bore up dari mesin 150 cc. Semua desain ini diproduksi di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Produk KLX 230 dan 250 berbeda juga terlihat dari perbedaan kedua sparepart dan aksesori sehingga konsumen tidak bisa menggunakan aksesori kedua model.

"Kecuali mungkin knalpot dan pelek yang memang general karena banyak modifikasi," ucap Michael.

“Intinya kami menghadirkan KLX 230 ini karena mendengar masukan pengguna KLX 150 yang ingin naik ke level atas. Mereka sudah lama mengendarai KLX 150 skillnya semakin baik dan ingin peningkatan tenaga. Permintaan ini kami jawab dengan KLX 230,” ucap Division Head Marketing KMI, Kentaro Takeshita di kesempatan yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.