Alasan Honda Masih Buka Posko Mudik

Kompas.com - 22/05/2019, 12:02 WIB
Bale Santai HondaIstimewa Bale Santai Honda

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun ini, PT Astra Honda Motor ( AHM) tetap menggelar program Bale Santai Honda. Mereka membuka posko untuk para pemudik yang menggunakan sepeda motor. Padahal, pemerintah sudah mengimbau untuk tidak mudik menggunakan kendaraan roda dua tersebut.

AHM pun menyadari hal tersebut, namun mereka juga tetap memiliki pertimbangan atau alasan tersendiri mengapa masih membuka posko mudik. Seperti yang disampaikan oleh Irwan Wibisono, Manajer Honda Customer Care Center (HC3), saat buka puasa bersama oleh AHM di Scenic 180 Resto, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Baca juga: Motor Bebek Honda Inden Sampai 2020

“Kita enggak bisa melarang orang untuk enggak mudik pakai motor. Tapi kita cukup membantu supaya orang itu tidak kelelahan di jalan. Kita kasih mereka titik-titik untuk istirahat,” ujar Irwan, kepada Kompas.com.

Irwan menambahkan, fasilitas di Bale Santai Honda cukup lengkap. Tersedia bale untuk tidur, alat pijat untuk punggung dan kaki, cek kesehatan ringan, takjil gratis, musholla, WiFi gratis, dan lainnya.

Baca juga: Honda X-ADV Harga Hampir Setengah Miliar Laku 30 Unit

“Untuk motornya juga kita siapkan, untuk pengecekan ringan gratis, seperti cek tekanan ban, oli, rem, dan lain-lain. Tapi kalau ganti sparepart atau oli, cukup bayar barangnya saja, jasanya gratis,” kata Irwan.

Bale Santai Honda tahun ini mendirikan 18 posko mudik yang tersebar mulai dari Lampung hingga Bali.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X