Rins Berikan Helm buat Marshal yang Meninggal Dunia

Kompas.com - 21/05/2019, 16:42 WIB
Alex Rins memberikan helmnya pada keluarga marshal yang berduka di Le Mans. motogp.comAlex Rins memberikan helmnya pada keluarga marshal yang berduka di Le Mans.

LE MANS, KOMPAS.com - Alex Rins mungkin kesulitan selama akhir pekan kemarin berjuang untuk posisi terbaik di sirkuit Le Mans, Prancis. Meski demikian, pebalap Suzuki ini tetap menunjukkan kebesaran hatinya dengan peduli terhadap petugas sirkuit alias marshal.

Selesai balapan digelar, Rins yang sedang melakukan lap selebrasi tiba-tiba berhenti ke pinggir sirkuit. Saat itu, Rins melepas helmnya dan memberikannya kepada para marshal yang bertugas.

Baca juga: Marquez Mulai Akui Ancaman Rins

"Itu adalah sesuatu yang ingin saya lakukan, karena para marshal ini selalu bekerja dan sering kali mereka tidak begitu mendapat perhatian," ungkap Rins, seperti dilansir dari Speedweek.com.

"Pada hari Jumat (17/5/2019), salah satu dari marshal ini meninggal di sini, di Le Mans. Jadi, saya ingin memberikan helm saya kepada keluarganya," lanjutnya.

Baca juga: Gawat, Marshal Ini Curi Komponen Motor Alex Rins saat Selebrasi

Diketahui, marshal yang meninggal saat itu adalah Jean-Paul Pleé, yang meninggal karena serangan jantung di usianya yang ke-58. Sayangnya, saat itu pertolongan telat untuk datang.

Rins yang finis di urutan ke-10 di Le Mans membuatnya turun jadi peringkat ketiga di klasemen sementara. Pebalap asal Spanyol ini tertinggal 20 poin dari Marc Marquez yang ada di puncak klasemen.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Speedweek
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X