Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rins Berikan Helm buat Marshal yang Meninggal Dunia

Kompas.com - 21/05/2019, 16:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

LE MANS, KOMPAS.com - Alex Rins mungkin kesulitan selama akhir pekan kemarin berjuang untuk posisi terbaik di sirkuit Le Mans, Prancis. Meski demikian, pebalap Suzuki ini tetap menunjukkan kebesaran hatinya dengan peduli terhadap petugas sirkuit alias marshal.

Selesai balapan digelar, Rins yang sedang melakukan lap selebrasi tiba-tiba berhenti ke pinggir sirkuit. Saat itu, Rins melepas helmnya dan memberikannya kepada para marshal yang bertugas.

Baca juga: Marquez Mulai Akui Ancaman Rins

"Itu adalah sesuatu yang ingin saya lakukan, karena para marshal ini selalu bekerja dan sering kali mereka tidak begitu mendapat perhatian," ungkap Rins, seperti dilansir dari Speedweek.com.

"Pada hari Jumat (17/5/2019), salah satu dari marshal ini meninggal di sini, di Le Mans. Jadi, saya ingin memberikan helm saya kepada keluarganya," lanjutnya.

Baca juga: Gawat, Marshal Ini Curi Komponen Motor Alex Rins saat Selebrasi

Diketahui, marshal yang meninggal saat itu adalah Jean-Paul Pleé, yang meninggal karena serangan jantung di usianya yang ke-58. Sayangnya, saat itu pertolongan telat untuk datang.

Rins yang finis di urutan ke-10 di Le Mans membuatnya turun jadi peringkat ketiga di klasemen sementara. Pebalap asal Spanyol ini tertinggal 20 poin dari Marc Marquez yang ada di puncak klasemen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com