Marquez Mulai Akui Ancaman Rins

Kompas.com - 16/05/2019, 03:31 WIB
Alex Rins hanya berharap bisa menyalip Baby Alien jika ia melakukan kesalahan. Foto: Dorna MotoGPAlex Rins hanya berharap bisa menyalip Baby Alien jika ia melakukan kesalahan.
|

LE MANS, KOMPAS.com - Marc Marquez mulai mengakui perlawanan Alex Rins di peta persaingan MotoGP 2019. Dengan selisih satu poin dan berada di posisi kedua di klasemen sementara, Rins membuat Baby Alien lebih berhati-hati.

Perhatian Marquez kepada Rins sebetulnya sudah berlangsung dari tahun lalu, terutama saat Rins berhasil podium di GP Sepang, Malaysia. Marquez mengatakan keunggulan Rins saat ini ialah karena dia tampil tanpa tekanan.

Baca juga: Tanggapan Marc Marquez soal Ancaman Quartararo

“Titik terkuatnya adalah dia tidak memiliki tekanan saat ini. Tapi cepat atau lambat dia akan merasakannya. Itu benar. Saat ini jika dia finish kedua, dia sangat senang. Dia finis pertama, itu luar biasa. Dia finis ketiga, dia juga senang," kata Marquez melansir Motorsport.

Performa Rins selama empat seri memang cukup memukai. Beberapa pebalap senior bahkan memberikan kredit buat pebalap berambut keriting itu, mulai dari Valentino Rossi hingga Andrea Dovizioso.

Baca juga: Janji Lorenzo di GP Le Mans

“Sekarang ada lawan lain di kejuaraan ini. Dia (Rins) dan motornya (GSX-RR) siap bertarung untuk gelar juara. Penting bagi kejuaraan memiliki lebih banyak pabrikan yang bertarung demi titel,” kata Marquez.

Sampai dengan seri keempat GP Jerez, Marc Marquez menjadi pemuncak klasemen dengan 70 poin. Disusul Alex Rins di posisi kedua dengan 69 poin. Posisi ketiga ditempati Dovizioso dengan 67 poin, dan posisi keempat milik Rossi dengan 61 poin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Motorsport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X