Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Rins Mengaku Belum Bisa Salip Marquez

Kompas.com - 06/05/2019, 12:02 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Marc Marquez tidak terkejar sepanjang balapan MotoGP Jerez 2019. Alex Rins yang berada di belakang Marquez dengan jarak sekitar dua detik mengatakan, hanya berharap bisa menyalip Baby Alien jika dia melakukan kesalahan.

Rins yang berhasil menyodok ke urutan kedua pada lap ke-14 menjelaskan sudah kehilangan banyak waktu untuk mendekati Marquez. Apalagi dia mengawali balapan dari tempat yang kurang menguntungkan, yakni baris ketiga di urutan ke sembilan.

Baca juga: Arti Red Flag Dalam Balapan MotoGP

"Langkah demi langkah saya menyusul pengendara dan melakukan banyak lap di depan menunggu untuk melihat apakah dia (Marquez) melakukan kesalahan, tetapi tetap saja finis posisi kedua itu luar biasa bagi kami," kata Rins seperti dilansir laman crash.net, Senin (6/5/2019)

Alex Rins SuzukiTwitter Alex Rins Suzuki

Finis di urutan kedua MotoGP Jerez 2019 membuat perolehan angka Rins meningkat. Pebalap asal Spanyol itu kini berada di urutan kedua klasemen sementara MotoGP dengan raihan 69 poin, hanya selisih 1 poin dari Marquez dengan koleksi 70 poin.

Baca juga: Kejutan Pebalap Rookie Quartararo di MotoGP

Menatap seri selanjutnya yang akan digelar di Le Mans, Perancis, Rins mengatakan perlu bekerja lebih keras saat kualifikasi agar mendapat posisi lebih baik. Sedangkan untuk motor Suzuki GSX-RR dia berharap ada peningkatan di bidang pengereman.

“Kita perlu meningkatkan area pengereman jadi mungkin itu adalah satu hal yang perlu kita usahakan dan mungkin dalam kualifikasi itu akan meningkatkan hal itu untuk membuatnya lebih mudah. Tetapi masalahnya, tepatnya, saya tidak tahu, saya mencoba dan mencoba dan menempatkan motor di batasnya tetapi saya tidak tahu apa masalahnya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com