Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Balas Dendam, Rins Naik Podium Lagi

Kompas.com - 05/05/2019, 19:52 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Marc Marquez membalas kesalahannya di seri sebelumnya dengan kemenangan yang sempurna di Jerez, Spanyol. Pebalap Repsol Honda ini menang dengan selisih waktu yang sangat jauh dengan rival-rivalnya.

Selepas start, Marquez langsung melesat dan mengasapi para pebalap Yamaha. Strategi Marquez kali ini sama seperti seri-seri sebelumnya, langsung melesat dan buka gap sejauh-jauhnya.

 

Di belakang Marquez, Alex Rins kembali naik ke atas podium. Pebalap Suzuki ini finish di urutan kedua tanpa gangguan dan tekanan dari pebalap di belakangnya.

 

Pasalnya, Maverick Vinales yang ada di belakangnya sibuk mempertahankan posisinya dari Andrea Dovizioso. Keduanya finish di urutan ketiga dan keempat.

Danilo Petrucci yang sempat raih posisi tercepat saat sesi latihan bebas tak berkutik banyak saat balapan dan hanya mampu finish kelima. Di posisi keenam, ada Valentino Rossi yang merangkak jauh dari posisi ketigabelas.

Perasaan kecewa terbesar pastinya dirasakan kedua pebalap satelit Yamaha. Fabio Quartararo yang raih pole position mengalami masalah teknis di pertengahan balapan dan terpaksa kembali ke pit.

Sementara Franco Morbidelli yang start dari urutan kedua, merosot secara perlahan dan finish kedelapan. Melengkapi sepuluh besar, ada Takaaki Nakagami dan Stefan Bradl.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com