SIM Millenial Ditunda Sementara Selama Bulan Puasa

Kompas.com - 20/05/2019, 04:02 WIB
Ilustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM)Kompas.com/Oik Yusuf Ilustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM)

JAKARTA, KOMPAS.com - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri yang sedang menggalakkan program Millenial Road Safety Festival di seluruh Indonesia juga akan menerbitkan Surat Izin Mengemudi ( SIM) Millenial.

SIM ini khusus untuk siswa-siswi di Sekolah Menengah Atas ( SMA) atau sederajat yang sudah cukup umur. Rencananya, Korlantas Polri akan ke datang ke SMA di seluruh Tanah Air untuk mengajak siswa-siswi ini untuk membuat SIM.

Baca juga: Bulan Depan Korlantas Polri Terbitkan SIM Milenial

Program yang rencananya dimulai Maret 2019 ini akan dimulai di masing-masing Ibu Kota Provinsi. Namun sayangnya, program tersebut perlu dihentikan sementara.

"Kegiatan-kegiatan milenial itu kan kemarin kita hentikan sementara. Kita akan lanjutkan lagi setelah Lebaran," ujar Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Refdi Andri, di sela-sela diskusi yang digelar TerasKita dengan tema 'Mudik Selamat, Guyub Rukun' di Hotel Crowne Plaza, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Perlu Diingat Bahwa SIM Bukan Sekadar Pelengkap Berkendara

"Nanti waktunya kita tentukan lagi, kita konsepkan lagi. Sehingga tidak kalah dengan apa yang sudah kita konsepkan dari semula," kata Refdi.

Sebelumnya, Refdi menyebutkan bahwa SIM tersebut dibuat dengan desain dan motif khusus. Golongannya tetap sama, namun kemasannya dibuat milenial.




Close Ads X