BMW Motorrad Gelar Kualifikasi GS Trophy 2020 di Sentul

Kompas.com - 17/05/2019, 14:22 WIB
BMW Motorrad GS Trophy 2020 Qualifier Indonesia.Foto: Yudi Atmaja BMW Motorrad GS Trophy 2020 Qualifier Indonesia.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Motorrad Indonesia akan menggelar kompetisi bertajuk BMW Motorrad GS Trophy 2020 Qualifier Indonesia pada 27 Juli 2019. Kompetisi ini merupakan pertandingan adu kemampuan para pemakai BMW GS Series bergenre adventure.

Sesuai namanya, kompetisi ini merupakan babak kualifikasi tingkat regional. Pemenang di Indonesia akan ikut kompetisi sama di Malaysia, September 2019. Jika menang di Malaysia, peserta kemudian dikirim ke final GS Trophy 2020 di Selandia Baru tahun depan.

"Ini adalah kali pertama kita ikut GS Trophy 2020, karena itu kita bikin kualifikasi tersendiri, supaya nanti yang ikut Malaysia bisa menang dan ikut GS Trophy di Selandia Baru pada 2020," kata Joe Frans, CEO BMW Motrorrad Indonesia, di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Baca juga: BMW Motorrad Bawa 7 Model Baru di IIMS 2019

Meski begitu peserta tidak bisa langsung ikut BMW Motorrad GS Trophy 2020 Qualifier Indonesia. Sebelum ikut kualifikasi regional BMW Motorrad membuat pelatihan terlebih dahulu. Pelatihan dibuka sebanyak dua kali yaitu pada 15 dan 22 Juni 2019 di daerah Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Kami yakin riders dari Indonesia terutama pemakai BMW GS sangat mumpuni, karena itu sebelum kualifikasi regional kami juga menambahkan pelatihan sebelum mengikuti ajang kualifikasi lokal," kata Joe.

BMW Motorrad GS Trophy 2020 Qualifier dibuka terbatas hanya menerima 20 tim dengan jumlah anggota tiap tim 3 orang. Peserta boleh memakai motornya sendiri agar familiar, atau menyewa motor yang disiapkan oleh panitia.

GS TrophyFoto: Bike Rider Magazine GS Trophy

Apa itu GS Trophy?

GS Trophy adalah kegiatan bermotor khusus untuk para pemakai BMW GS-Series dari seluruh dunia. GS Trophy hanya digelar 2 tahun sekali di tahun genap. Pertama kali digelar pada 2008 di Tunisia, dan terakhir pada 2018 di Mongolia.

"Kenapa ada GS Trophy, karena pemakai BMW GS sadar motor mereka berbeda dengan yang lain. Motor besar dengan bobot lebih dari 200 kg (R 1200 GS), mereka ingin ada kompetisi tapi motornya bukan trail jadi tidak seimbang, karena itu ada GS Trophy" kata Joe.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X